Satu Rumah Warga Ludes Terbakar – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

TERBAKAR -- Satu unit rumah warga luder di lalap si jago merah. Saat terbakar pemiliknya sedang tidak ada di rumah karena tengah berjualan di pasar.

LUTIM, BKM — Kebakaran terjadi di Desa Bawalipu, kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (13/12 sekitar pukul 02.45 wita dini hari mengakibatkan satu unit rumah milik Martono ludes dilalap si jago merah.
Saat terbakar, pemilik rumah sedang tidak ada di rumah karena sedang keluar untuk berjualan di Mahalona, Kecamatan Towuti.
Kebakaran pertama kali diketahui Syahrir, tetangga korban. saksi berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat. Seketika warga pun datang dan memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.
Hanya saja upaya pemadaman yang dilakukan tidak berhasil karena api sudah terlihat membesar dan membakar rumah yang terbuat dari bahan kayu. Warga pun memilih memadamkan api yang sempat membakar jendela rumah milik Syahrir yang berjarak kurang lebih 3 meter dari rumah korban.
Kapolsek Wotu, AKP Jamal Ansar yang dikonfirmasi BKM membenarkan adanya musibah kebakaran ini. Beruntung, musibah tersebut tidak menelan korban jiwa.
“Pada saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena di tinggal pemiliknya pergi berjualan di Mahalona,” tandas tanda Kapolsek.
Atas peristiwa ini sejumlah barang berharga hangus terbakar seperti satu unit sepeda motor yamaha mio, 1 mesin cuci, 1 kompor gas, 1 dispenser, 1 televisi, 1 dinamo air, 3 lemari pakaian, 1 kipas angin, 1 buah sertifikat rumah, ijazah dan barang dagangan korban ikut terbakar. “Kerugian korban di taksir ratusan juta,” jelasnya. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top