None Imbau Pegawai Bekerja Jujur – Berita Kota Makassar
Metro

None Imbau Pegawai Bekerja Jujur

MAKASSAR, BKM–Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo kembali mengingatkan seluruh pegawai untuk senantiasa melaksanakan tugas secara jujur sesuai tugas, pokok dan fungsinya.
Hal tersebut ditegaskan None sapaan akrab Irman YL saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, yang digelar di Aula Gedung PGRI Sulsel, Selasa (13/12).
None menambahkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H merupakan momentum peningkatan kemampuan rohani maupun standar adab lainnya.
Irman juga mengatakan, Dinas Pendidikan saat ini sudah berengkarnasi dan menjadi dinas baru dimana struktur organisasinya berubah.
“Dinas ini harus memiliki performance, cara komunikasi yang baru dan tidak formalistik. Melaingkan tumbuhnya kesadaran dan cara kerja menciptakan output demi terciptanya kebaikan. Disdik mesti menjadi inspiratif bagi pemangku pihak terkait seperti guru, orang tua dan pihak sekolah, “katanya.
Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW, kata None, terdapat nilai-nilai taulan yang harus diikuti. Salah satunya implementasikan pelayanan yang jujur.
“Salah satu suri taudan Rasulullah yang harus diiikuti mengaktualisasikan sebagai apatat yang jujur, bersih dan berkarakter,”tutur None.
Sementara itu, Ustad H dr Usman Jasman SPd, MPd, dalam ceramahnya mengatakan, hikmah Maulid adalah suri tauladan Nabi Muhammad SAW, yang harus diaktualisasikan. “Salah satu diharapkan kita senantiasa tersenyum. Dengan senyum akan menumbuhkan harmonisasi. Didalam diri kita itu ada kekuatan positif yang harus ditumbuhkan menjadi orang yang baik, dalam bersikap dan bertutur kata,” terang Usman.(ucu)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top