Sulselbar

Muhammadiyah Desak Pemkab Bubarkan KWB

BANTAENG, BKM — Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantaeng, HM Amri Pakkanna, mendesak Pemkab Bantaeng membubarkan Kerukunan Waria Bantaeng (KWB).
“Secara lisan saya sudah sampaikan ke pak Sekkab agar KWB dibubarkan”, ujarnya, Selasa (13/12).
KWB juga harus beri sangsi tegas. “Saya juga sampaikan kepada pak Sekda selaku pembina tertinggi kepegawaian lingkup pemkab Bantaeng untuk menjatuhkan sanksi tegas kepada Musliadi alias Wanda”, paparnya.
Sejumlah aktivis diantaranya Jamaluddin dan Aidil Adha menemui Sekkab Bantaeng, Abdul Wahab. Dalam pertemuan ini tercapai kesepakatan, Pemkab Bantaeng melalui Ketu TP PKK meminta maaf kepada masyarakat.
Saat dikonfirtmasi via ponsel Sekkab mengaku ada keteledoran dari pihak Pemkab terkait terbitnya izin pelaksanaan kegiatan tersebut. Oleh karena itu, dia memohon maaf atas kejadian di rujab bupati Bantaeng.
“Atas nama pemerintah dan panitia HUT Bantaeng meminta maaf”, ucapnya.
Dikatakan Sekkab, Pemkab Bantaeng akan membuat permohonan maaf secara tertulis untuk diketahui masyarakat. “Rilis permohonan maaf sementara dibikin”, ujarnya.
Ditambahkan Amri, PDM Bantaeng segera menggelar rapat resmi untuk mengeluarkan keputusan memgenai sikap Muhammadiyah Bantaeng terhadap kontes waria di daeah ini. “Secara organisasi, Insya Allah besok (hari ini, Red) kami rapat dengan pengurus”, imbuhnya.
Kadisbudpar Bantaeng, Syahrul Bayan, ketika dimintai keterangan, kepada wartawan dia hanya berjanji akan mengirimkan rilis. Namun sampai berita ini ditulis, rilis yang dimaksud belum ada. (wam/C)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top