Berita Kota Makassar | KPT Gelar Jelajah Sepeda Wisata
Sulselbar

KPT Gelar Jelajah Sepeda Wisata

Ivan Kalalembang

MAKALE, BKM — Setelah Moxart berhasil menggelar One Day Trail Toraja Adventure jelajah wisata alam Tana Toraja yang diikuti 600 pencinta motor trail, Sabtu (10/12) lalu kali ini giliran
Kombongan Passapeda Tana Toraja menggadakan Jelajah Sepeda Wisata Toraja (JSWT) National 2016” Sabtu (17/12) mengambil star di wilayah kawasan wisata religi Burake dan Sangalla dengan dua kategori etape.
”Jelajah sepeda ditarget pesertanya 750 lebih bikers di Tanah Air, merupakan bagian dari promosi pariwisata tingkatkan kunjungan sebagai wujud kesiapan menjadikan destinasi pariwisata Toraja Badan Otorita Pariwisata (BOP) menuju 10 top Destinasi wisata dunia,” terang Wabup Tator Victor Datuan Batara kepada BKM, Selasa (13/12) di Makale.
Wabup berharap berharap pesat dan padatnya rangkaian kegiatan Lovely Desember 2016 akan berdampak kepada tingkat hunian (okupansi) hotel meningkat tajam hingga 150 persen karena bagitu banyaknya kunjungan wisman dan wisnus.
Karena itu panitia bersama Pemerintah Daerah (Pemda) mengajak semua mountain cycling berpatisipasi meriahkan jelajah sepeda Toraja dan kini telah menjadi kalander tahunan Pemda Provinsi Sulawesi Selatan bersama Tana Toraja dan Toraja Utara.
Pasalnya, kegiatan serupa tahun 2012 lalu di ikuti peserta kurang lebih 750 peserta baik dari Sulawesi Selatan, Kalimantan, Jawa Tengah, Jogyakarta, Jakarta, dan Sumatera, sukses dan berhasil sehingga diharapkan jelajah wisata sepeda tahun ini lebih meriah.
Chairman Of Steraring Commite Jelajah Sepeda Wisata Toraja (JSWT) 2016 Ivan Kalalembang, begitu ekstrimnya lintasan dan jalur selama jelajah sepeda pastinya memicu andrenalin peserta. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top