Kejari Terus Dalami Kasus Sekkab – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kejari Terus Dalami Kasus Sekkab

SINJAI, BKM — Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Sinjai Edi Wansen, SH berjanji bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus dugaan korupsi yang menjerat sejumlah pejabat yakni Sekkab Sinjai, Dinas Sosnakertrans dan Mukhlis Isma (KPA) dan Akmal Muin (Plt) Kadis Sosnakertrans.
”Aspirasi adik-adik kami telah terima selanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan dan membahas dengan tim penyidik lainnya dalam kasus ini. Tidak menutup kemungkinan tersangka akan bertambah, kemarin juga kami telah memeriksa Bupati Sinjai Sabirin Yahya sebagai saksi,”jelas Edi Wansen
Sebelumnya Yayasan IHI Sinjai menyoroti kasus ini dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi 9 Desember lalu. Sebelumnya Kejari telah menetapkan tiga pejabat Pemkab Sinjai sebagai tersangka yakni Taiyeb A Mappasere (Sekkab) Muhlis Isma (KPA) dan Akmal Muin (Plt Kadis Sosnakertrans) sebagai tersangka.
Mereka menilai BKD Sinjai harus ikut bertangung jawab atas tetap terbayarnya gaji PNS yang terjerat tindak pidana korupsi.
“Selain Kadis, sesuai dengan tupoksinya BKD Sinjai seharusnya juga ikut bertanggung jawab atas pembayaran gaji PNS bermasalah ini. Karena BKD tidak mengusulkan pemecatan terhadap pegawai bermasalah dengan hukum ke presiden, gubernur dan bupati sesuai dengan golongan PNS bersangkutan.
”Tidak mungkin Sekkab tidak membayarkan gaji mereka sementara SK dari BKD ada. Olehnya itu Kepala BKD harus ikut bertanggung jawab dalam kasus ini,” ujarnya. (din/E)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top