Politik

Kader Golkar dan Nasdem Akan Bertarung

PAREPARE, BKM–Dua partai politik di Kota Parepare sudah hampir pasti saling berhadapan jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2018 mendatang.
Kedua partai tersebut yakni Partai Golkar dan Partai Nasdem. Partai Golkar telah menggaransi ketua DPD II Golkar terpilih Taufan Pawe untuk kembali diusung di Pilwali, sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse lebih dulu mengelus Achmad Faisal Andi Sapada untuk diusung.
Disela-sela pelaksanaan Apel dan Musda Golkar Parepare yang dihadiri ketua umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) bersama ketua Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid (NH) , Taupan Pawe yang tak lain adalah Wali Kota langsung mendapat jaminan dari elit Golkar untuk kembali disung.
Pernyataan dukungan dari Setnov dan NH disampaikan dilapangan Andi Makkasau parepare Sabtu lalu.
Dukungan Golkar tersebut, selain melihat prestasi petahana juga menujuk pada hasil survei internal yang menempatkan Taufan Pawe berada pada nilai 67 persen dibanding elektabilitas Golkar yang hanya 60 persen. Kepercayaan masyarakat Kota Parepare masih menginginkan Taufan Pawe untuk menjadi Wali Kota, karena dilihat kerja nyata dalam pembangunan di kota ini. “Kemajuan kota Parepare kita sudah lihat, maka wajar kalau Partai Golkar harus mengusung Taufan Pawe kembali maju pada Pilwali 2018 mendatang, simpatisan dan pengurus Golkar harus mendukung pak Taufan maju kedua kalinya,”kata Setnov yang diamini NH.
Sementara itu, Achmad Faisal Andi Sapada yang tak lain adalah Wakil Wali Kota sudah terang-terang akan menantang sang petahana.
Sebagai bentuk keseriusan Faisal telah memasang sejumlah baliho diberbagai sudut kota dengan memakai baju warna Nasdem dengan ciri khas Songko CellaE. Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse telah melontarkan dukungannya kepada kader Nasdem maju dalam Pilwali nanti. “Saya mendukung kader Nasdem untuk maju Pilwalkot,”jelas Bupati Sidrap dua periode ini.
Meski demikian, RMS mengaku masih menunggu keputusan dari Ketua DPD Nasdem Kota Parepare H MZain Katoe, “Siapa yang diusung di Pilwali, maka itulah yang harus dukung. Untuk itu, saya serahkan kepada Pak Zain Katoe dan FAS untuk memutuskan siapa balon Wali kota Parepare 2018 mendatang,”kata RSM.
Selain Taufan dan Faisal, bakal calon bupati yang siap maju diantaranya Yasser Latief, Tasming Hamid, Jumras, Syamsul La Tanro, Rahmat Sjamsu Alam, dan Rahman Saleh. (smr/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top