Sulselbar

Jalan Poros Bulu Dua-Makassar Terputus

TERPUTUS -- Tanah longsor di sebagian wilayah Soppeng sepanjang Senin (12/12) mengakibatkan tanah longsor di kawasan tersebut. Akibatnya jalan poros Makassar-Bulu Dua terputus dan satu rumah warga rusak.

SOPPENG, BKM — Hujan keras yang terjadi sebagian wilayah Soppeng khususnya sore harinya Senin (12/12) mengakibatkan tanah longsor danmembuat jalan poros Makassar-Bulu Dua terputus.

Sekitar lokasi kejadian seluruh bahu jalan poros tertutup tanah dan bebatuan hingga mengakibatkan kendaraan tidak bisa melintas baik dari dua arah yang berlawanan.
Warga di kawasan tersebut Agus mengakui di wilayah ini memang rawan longsor, terutama saat curah hujan tinggi ditambah dengan struktur tanah yang labil. Untuk itu kepada para pengendara diminta waspada. Selain memutus jalan poros Makassar-Bulu Dua, satu unit rumah warga rusak ringan.
Wabup Soppeng Supriansa memerintahkan BNPB segera mengambil langka cepat, agar jalan itu bisa terhubung kembali. Apalagi jalan itu merupakan jalan strategis memotong jalan menuju Kabupaten Wajo, Palopo dan Kabupaten lainnya.
Sementara Kepala BPBD Soppeng Andi Aswan Said mengatakan, saat ini beberapa personil BPBD sudah diturunkan untuk melakukan penanganan begitu juga alat berat semetara menuju tempat terjadinya longsor.
Camat Tanete Riaja Mustakim yang dihubungi Selasa kemarin mengakui saat ini belum ada kendaraan roda empat yang bisa melewati jalur tersebut.
Pihaknya telah meminta Bina Marga Provinsi Sulsel dan melaporkan kondisi longsor jalur Pekkae(Barru)-Soppeng. Selasa pagi ini dia janji akan segera menurunkan alat berat,” aku Mustakim. (fir-udi/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top