Danny Pastikan Nonjobkan 63 Pejabat – Berita Kota Makassar
Metro

Danny Pastikan Nonjobkan 63 Pejabat

MAKASSAR, BKM– Tidak lama lagi, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan pelantikan ke 1.600 pegawai di lingkup Pemerintah Kota Makassar. Sejumlah nama-nama pejabat yang dinilai memiliki kinerja buruk juga telah dicatat dan bakal dimutasi.
Tanggal 23 Desember menurut Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar menjadi hari dimana struktur organisasi di Pemerintah Kota Makassar banyak yang berubah.
Selain mengganti pejabat yang memiliki kinerja buruk, dia juga memastikan untuk menonjobkan sebanyak 63 pimpinan SKPD dari hasil perubahan struktur organisasi.
“Cukup banyak yang mau dilantik nanti dan banyak juga yang mau diganti termasuk menyikapi keluhan dari Kemenpan RB yang melihat ada tiga pimpinan SKPD yang memiliki kinerja buruk. Bisa saja itu saya ganti juga,” ucap Danny di ruang kerjanya, Selasa (13/13).
Dia menambahkan, cukup mudah bagi pejabatnya untuk tidak diganti, hanya dengan memperlihatkan kinerja nyata. Sebab dirinya melihat cukup banyak pejabatnya yang kurang memperlihatkan kinerja baik termasuk menindak lanjuti persoalan-persoalan yang ada.
“Gampang kalau tidak mau diganti, cukup perlihatkan saja kerja baik. Karena masih banyak saya lihat SKPD kurang respon persoalan yang ada termasuk di koran-koran. Biasa saya telpon untuk konfirmasi tapi tidak merespon juga, dan juga kurang terbuka kepada media atau wartawan,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua Komisi A, Abdul Wahab Tahir menuturkan, kebijakan yang dikeluarkan wali kota untuk melakukan mutasi semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kota Makassar.
“Apapun langkah yang di ambil oleh pak wali soal mutasi, kita sangat mendukung. Karena itu sudah menjadi otoritas penuh beliau. Kita yakin kebijakan tersebut untuk meningkatkan kwalitas pelayanan kepada mesyarakat Kota Makassar,” tuturnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top