Politik

Arfandi Minta Rekomendasi Ditindaklanjuti

MAKASSAR, BKM–Partai Golkar Sulsel meminta agar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten yang telah mengeluarkan rekomendasi dukungan kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid (NH) maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsle agar dapat bergerak dengan menindaklanjuti poin-poin dalam rekomendasi dukungan tersebut.
Bilamana tidak ditindaklanjuti dalam bentuk sosialisasi, maka rekomendasi yang dilahirkan enam daerah dalam pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) tersebut dianggap kurang memiliki nilai. “Tentu bagi daerah yang sudah mengeluarkan rekomendasi segera melakukan sosialisasi jelang Pilgub Sulsel,”ujar Wakil Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Golkar Sulsel Arfandi Idris, Selasa (13/12).
Menurut Arfandi, kalau DPD II yang memutuskan untuk merekomendasikan NH, maka tentu dia (DPD II) harus melakukan sosialisasi didaerah tersebut. “Dia harus wujudkan pernyataan itu bahwa DPD II yang memberi dukungan,”jelas mantan legislator Golkar Sulsel ini.
Dosen politik UIN Alauddin DR Sabri menilai masih ada hal yang berat dilakukan oleh kader Golkar didaerah, khususnya yang masih loyal kepada mantan ketua Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo. “Tentu ada pertimbangan kalau ada daerah yang belum melakukan sosialisasi untuk NH, diantaranya lantaran waktu masih lama, biaya hingga ada kader yang masih loyal sama komandan, “ujarnya.
Sebelumnya, enam DPD II telah mengeluarkan rekomendasi dukungan ke NH untuk maju di Pilgub 2018 mendatang. Keenam DPD II yakni Golkar Bone, Soppeng, Wajo, Pangkep, Jeneponto dan terakhir Parepare. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top