Metro

UKM PSK Rayakan Ewako Fest#3

MAKASSAR, BKM– Pada perayaan hari jadinya yang kelima, Unit Kegiatan Mahasiswa Pantun Seni Kreatif (UKM PSK) Unhas menggelar beberapa pentas kesenian, termaksud mengangkat tema yang sedang hangat diperbincangkan dari sisi persepakbolaan Indonesia yang kian hari semakin terpuruk.
“Tahun ini UKM PSK mengangkat tema Sepak Bola Indonesia. Mengapa kita mengusulkan tema itu karena persepakbolaan di Indonesia sedang terpuruk dan menjadi isu terhangat di kalangan media dan masyarakat. Dengan adanya kegiatan itu persepakbolaan di Indonesia dapat hidup kembali dan dicintai oleh masyarakat banyak,” ujar Ketua Panitia PSK Andi Ansar, saat ditemui di Gedung Baruga Andi Pangerang Pettarani Unhas, Sabtu (10/12).
Lanjut Ansar, kesenian yang ditampilkan ada beberapa macam. Adapun rentetan kegiatannya berupa parade puisi, magical illusion, dance kontemporar, konser musik, pantomim komedi dan persembahan dari luar yaitu The Macz Man.
“Perayaan kali ini bertajuk Ewako Fest#3 yakni Festival Seni Warisan Kontemporer dan sebelumnya di tahun kemarin juga sudah digelar acara yang serupa,” ucapnya.
Milad kali ini bisa menjadi refleksi agar budaya pantun bisa kembali dicintai, dan begitu banyak pengetahuan dan ilmu yang didapatkan dengan memamerkan budaya pantun. Apalagi, ini budaya asli Indonesia.
“Semoga di hari jadi Pantun kelima kali ini semua orang bisa kembali mencintai pantun dan budaya pantun dapat tumbuh kembali dikalangan mahasiswa,” tambahnya.(ita)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top