Berita Kota Makassar | Timsus Polres Tangkap Buruh Bangunan
Sulselbar

Timsus Polres Tangkap Buruh Bangunan

BANTAENG, BKM — Seorang buruh bangunan, Dg Mn (16) dibekuk tim khusus Polres Bantaeng di kampung Gamaccayya, Kelurahan Onto Kecamatan Bantaeng, Sabtu (10/12).
Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan melalui Humas Polres Aiptu Syamsuddin mengatakan, penangkapan dilakukan Timsus usai mendapat informasi dari Unit Reskrim Polsekta Tamalate Makassar.
“Pelaku ditangkap timsus yang dibentuk oleh Bapak Kapolres”, terang Apitu Syamsuddin, kemarin.
Dideoan petugas, Dd mengaku dirinya tak sengaja membunuh Tamaring bin Dg Juma (18), rekannya sendiri. “Saya sama sekali tidak menyangka kalau dia tewas di tangan saya”, sesalnya.
Menurut pelaku, sesaat sebelum kejadian, dia bercanda dengan korban. Hanya saja candaannya kelewat batas karena pelaku menggunakan benda. Dia melempari korban dengan sepotong besi dan langsung tertancap di bagian dahi. Seketika itu juga, korban bersimbah darah dan dilarikan ke rumah sakit Wahidin Sudirohusodo. Naas, Tamaring tewas.
Karena panik, pelaku langsung kabur dari TKP dan kembali ke kampung halamannya. “Saya cuma main-main (bercanda) dengan korban. Saya melemparkan sepotong besi ke arah korban. Tahu-tahu besi itu mengenai korban dan tertancap di dahinya. Saya panik dan kabjr dari TKP”, tutunya.
Saat disergap timsus yang dipimpin AIPDA Ahmad Kurnia, pelaku pasra, tidak memberikan perlawanan. “Pelaku ditangkap di rumah orang tuanya beberapa jam setelah mendapat informasi dari Polsek Tamalate”, kata AIPTU Syamsuddin.
Usai didengar keterangannya di bagian oleh petugas Polres Bantaeng, pelaku diserahkan ke Poksek Tamalate untuk diproses lebih lanjut. “Karena TKPnya di Makassar, maka pelaku diserahkan kepenyidik Poksekta Tamalate”, tutup Humas Polres Bantaeng. (wam/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top