Rayu Pertanyakan Permasalahan TBS – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Rayu Pertanyakan Permasalahan TBS

MAMUJU, BKM — Rayu, anggota DPRD Sulawesi Barat dari Fraksi PDIP mempertanyakan masalah harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Sulbar. Bagi Rayu, masalah ini harus secepatnya dicarikan jalan keluar terbaik karena menyangkut kepentingan masyarakat petani sawit.
”Kita harus memperjuangkan permasalahan petani sawit yang tak kunjung selesai. Bahkan, para petani sawit yang ada ditiga kabupaten di wilayah Sulbar, belum juga mendapatkan hasil dan ketetapan harga TBS sawit di wilayah Sulbar. Di antaranya di Mamuju, Mamuju Utara (Matra), dan Mamuju Tengah (Mateng),” kata Rayu saat menyampaikan pernyataan sikap di hadapan para pimpinan DPRD Sulbar pada sidang paripurna pengesahan APBD Perubahan Provinsi Sulbar tahun anggaran 2016, di gedung DPRD Sulbar, Jumat (9/12).
Rayu menegaskan, pihaknya akan terus bersuara dan memperjuangkan hak-hak petani sawit. Untuk itu, Rayu juga meminta ketegasan para pimpinan dewan untuk menyikapi masalah ini. Harapan dari Rayu mendapat respon positif dari Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara. Dalam keterangannya, Mappangara mengatakan, persoalan Pansus TBS buah sawit akan ditindaklanjuti pada tahun ini. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top