Berita Kota Makassar | One Day Toraja Adventur Promosi Terbesar
Sulselbar

One Day Toraja Adventur Promosi Terbesar

LEPAS -- Bupati Tator Nicodemus Biringkanae saat melepas peserta One Adventur Toraja baru-baru ini.

MAKALE, BKM — One Day Toraja Trail Adventure di ikuti kurang lebih 600 peserta dari Sulsel, Sulbar, Kalimantan dan Papua Sabtu (10/12) dilepas Bupati Nicodemus Biringkanae di Plaza Kolam Makale, disaksikan Kapolres AKBP Arief Satrio dan Kasdim Samuel Ledan.
One Day bagian dari kegiatan meriahkan Lovely Desember 2016 dan promosi pariwisata terakbar selama bulan Desember. Sehingga jalur dilewati para peserta nuansa kepariwisataannya sangat kental seperti keindahan panorama alam, aktipitas pengrajin kopi dan kegiatan budaya, serta obyek wisata religi.
”Kepada panitia penyelenggara Moxart saya ucapkan terima kasih tak terhingga, sebab hasil kerja kerasnya giat ini terselenggara dengan baik dan sukses. Sesuai tema Lovely Desember tahun ini,”tandas Nico.
Menurut Nico “Ayo Ke Toraja” kiranya mengilhami dan menjadi energi baru “Toraja Maelo” sebagai manifestasi proses dan model pembangunan di Tana Toraja sebagaimana akulturasi Gereja dan Mesjid motor penggerak pembangunan ekonomi kerakyatan Tana Toraja didasari iman dan Taqwa.
Ketua panitia Muh Safar mengakui melihat cuaca cukup bersahabat peserta akan melewati jalur cukup menantang dan ekstrim sehingga peserta hendaknya berhati-hati melintasi jalur sekitar 80 persen jalan tanah dan 20 persen jalan aspal dan rabat beton.
Peserta One Toraja bagi yang beruntung hasil undiannya membawa pulang motor 4 motor disiapkan panitia sebagai hadiah utama, dan hadiah hiburan lainnya. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top