Model Pemukiman Desa Bersinergi Dilaunching – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Model Pemukiman Desa Bersinergi Dilaunching

SAMBUTAN -- Bupati Enrekang, H Muslimin Bando saat memberikan sambutan di sela-sela acara Launching Model Pemukiman Desa Bersinergi di Desa Tallunggura baru-baru ini.

ENREKANG, BKM — Dalam rangka menciptakan kualitas infrastruktur dan fasilitas umum yang lebih baik untuk mencapai Enrekang Maju Aman dan Sejahtera (EMAS).
Bupati Enrekang, H Muslimin Bando didampingi beberapa kepala SKPD termasuk Kepala Dinas PUD
Enrekang, Abdullah Sanneng di Desa Tallunggurak Kecamatan Curio, Minggu (11/12) melaunching
“Gerakan Mukidi” model pemukiman desa bersinergi dengan terus mempertahankan semangat kegiatan gotong royong yang sudah dilakukan sejak dahulu yang hampir pudar dan tergores kemajuan zaman sekarang ini.
Bupati dalam sambutanya memberikan apresiasi kepad Kepala Dinas PUD Enrekang,Abdullah Sanneng yang telah dinilai berhasil membangkitkan kembali semangat gotong royong untuk membangun desa di Bumi Masserempulu yang hampir
hilang.
“Sebelum saya membuka acara ini saya memberikan
apresiasi kepada pak Kadis PU atas gagasanya,”ujar Muslimin.
Menurutnya, dia tidak pernah membayangkan jika Kadis PU akan melakukan hal seperti ini dan juga ia tidak pernah membayangkan jika masyarakat desa Tallunggurak mau bekerja membangun jalan dengan bergotong royong,”saya tidak pernah membayangkan kita mau bekerja seperti ini,”jelas Muslimin
Sementara Kepala Dinas PUD Enrekang, Abdullah Sanneng akan menjadikan Desa Tallunggura sebagai desa percontohan “Gerakan Mukidi” model pemukiman desa bersinergi di Enrekang untuk memajukan Massenrempulu dua kali tambah lebi baik untuk mencapai Enrekang Maju Aman dan Sejahtera sessuai dengan misi Pemkab Enrekang.
“Dari ratusan desa yang saya amati di Enrekang
selama tiga tahun, ternyata potensi gotong royong yang besar di desa ini (Tallung Ura’). Untuk itu desa Tallung Ura’ saya akan jadikan sebagai desa percontohan Pemukiman Desa Bersinergi (Mukidi),”janji Abdullah.
(her/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top