Jalin Silaturahim Melalui Maulid – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Jalin Silaturahim Melalui Maulid

IST BINCANG -- Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf M Musafag (dua dari kiri), Kepala SMKN 1 Bungoro, Drs Muh Akbar Parollei MM (tegah) berbincang bersama Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin ST dan Kasdim 1421 Pangkep, Mayor Inf Muh Jen Yusup (kanan) usai pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW di laboratorium bahasa, Senin (12/12).

PANGKEP, BKM — Untuk mempererat tali silaturahmi, SMKN 1 Bungoro bersama Kodim 1421 Pangkep menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di aula SMKN 1 Bungoro, Senin (12/12). Kepala SMKN 1 Bungoro, Drs H Muh Akbar, menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu SMKN 1 Bungoro dalam meraih sejumlah penghargaan.
”Mudah-mudahan ke depan, hubungan antara Kodim dan SMKN 1 Bungoro tetap terjalin ukhuwah dan terjalin silaturahmi. Sehingga seluruh kegiatan berjalan dengan sukses. Insya Allah,” ujarnya.
Akbar mengakui, sejak memimpin SMKN 1 Bungoro, telah meraih sekitar 180 penghargaan. ”Ini berkat kerjasama antara Kodim serta seluruh keluarga besar SMKN 1 Bungoro, sehingga penghargaan ini kami raih,” imbuhnya.
Komandan Kodim (Dandim) 1421 Pangkep, Letnan Kolonel Inf M Musafag, mengajak masyarakat Kabupaten Pangkep agar mejaga kedamaian melalui kegiatan ini. ”Islam itu indah, Islam itu damai. Mari kita yang ada di sini bisa membuat Islam itu indah, khususnya untuk di Pangkep. Kalau kita sudah sadar terhadap semuanya, menjalankan Islam dengan baik dengan penuh kedamaian. Rahmat dari Allah akan tercurahkan kepada kita semua,” tambahnya.
Ketua DPRD Kabupaten Pangkep, H Andi Ilham Zainuddin ST sangat mengapresiasi kegiatan Maulid yang diselenggarakan SMKN 1 Bungoro dan Kodim 1421 Pangkep. ”Mudah-mudahan kegiatan ini tidak hanya secara seremonial. Kita ingin makna lebih khususnya di luar pendidikan kita. Dengan memperingati hari jadi Rasulullah ini. Kita bisa meneladani sikap dari perilaku beliau,” tuturnya.
Kegiatan Maulid ini turut dihadiri Kapolsek Bungoro, Kompol Rustam Katara SSos MH, Bintara, PNS, dan Persit (Persatuan Istri Tentara) Kodim 1421 Pangkep serta guru dan siswa. Turut hadir pula ketua komite SMKN 1 Bungoro beserta pengurusnya.
Selain itu, Dandim 1421 Pangkep juga meresmikan kantin Kejujuran Amanah SMKN 1 Bungoro dan memantau bakul-bakul siswa. Peringatan Maulid kali ini siswa diwajibkan membawa sebanyak 4 bakul per kelas. Bakul ini dinilai dan juaranya diberi piala bakul terbaik. (nur/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top