Hanura Sulsel Desak DPC PAW Abdul Kadir – Berita Kota Makassar
Politik

Hanura Sulsel Desak DPC PAW Abdul Kadir

MAKASSAR, BKM–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel terus mendesak agar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Makassar melakukan koordinasi dengan pihak DPRD agar memproses pergantian antar waktu (PAW) legislatornya bernama Andi Abd Kadir.
Hal tersebut disampaikan sekretaris DPD Hanura Sulsel Waris Halid usai menghadir pelantikan pengurus PAC dari 14 kecamatan yang dilakukan ketua DPC Hanura Makassar, HM Yunus di Hotel Condotel Karebosi Makassar, Minggu (11/12).
Waris halis mengemukakan bila PAW Abd Kadir dilakukan karena legislator Makassar tersebut sudah dipecat sebagai kader Partai Hanura. Adapun surat pemecatan Andi Abdul Kadir sebagai kader Partai Hanura berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor Skep/110/DPP-Hanura/IV/2016 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 13 April 2016 lalu. “Sudah ada itu di DPRD dari dua bulan lalu, makanya kami desak pimpinan DPRD untuk segera memproses karena kami tegaskan saudara Abd Kadir sudah dipecat sebagai kader Partai Hanura, penggantinya Pak Syamsu Alam,”tegas Waris.
Ketua DPC Hanura Makassar HM Yunus menyatakan siap memenuhi desakan DPD setelah pelantikan PAC. “Saya sudah lantik itu berarti tinggl menunggu kerjanya saja untuk mensukseskan pemilihan kedepan. Dan saya berharap pengurus PAC ini merampungkan struktur pengurusan di 143 kelurahan itu akan jadi tugas pertama PAC, mengenai PAW Abdul Kadir kita sudah menyurati Sekertariat DPRD tapi belum ada jawaban,”jelas Yunus.
Legislator DPRD Kota Makassar ini membenarkan jika ada desakan dari DPD Hanura Sulsel agar pimpinan dewan segera memproses surat PAW Andi Abdul Kadir.
Pelantikan pengurus 14 PAC se Kota Makasaar dihadiri Wali Kota Mohammad Ramdhan Danny Pomanto. (ita/rif)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top