Buta Huruf Tantangan Berat Pemkab – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Buta Huruf Tantangan Berat Pemkab

FOTO BERSAMA -- Ketua PKK Ny Rospita Nico Biringkanae foto bersama pengurus usai pembukaan Rakerda

MAKALE, BKM — Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-VIII PKK Tana Toraja di Sahid Hotel Ge`tengan Kamis (8/12) dibuka Bupati Nicodemus Biringkanae.
Ketua TP PKK Tator Ny Rospita Napa Biringkanae mengaku kesal dan berang melihat banyak kursi peserta yang kosong ditambah absensi ada beberapa ketua tim penggerak PKK Kecamatan yang tidak hadir.
”Pimpinan SKPD juga tidak hadir, seperti Kadis Sosial dan Kepala Bappeda mitra dan sering program PKK, tentu sangat disayangkan,” ujar Rospita dengan nada kesal.
Pasalnya persoalan berat dihadapi Pemda kedepan adalah pemberantasan angka buta huruf dan angka kemiskinan, dan leading sektornya di Bappeda dan Dinas Sosial.
Rakerda PKK bertujuan peningkatan kapasitas perempuan maju dan mandiri, sangat penting dan perlu dihadiri semua pengurus PKK sebab selama Rakerda kebersamaan dalam bingkai kekeluargaan wujudkan kualitas hidup keluarga tanpa mengabaikan program pemerintah.
Pengurus PKK, sambung Rospita, harus proaktif sebab diera globalisasi dan kemajuan tehnologi sangat kompleks ancaman serius utamanya disektor kesehatan.
Bupati Nicodemus Biringkanae usai buka Rakerda jelaskan, Toraja Maelo hendkanya jadi perilaku ahlak tingkatkan ketagwaan menuju Tana Toraja damai dan sejahtera.
Karena itu ketagwaan iman hendaknya mendorong Tana Toraja cerdas karena tingkat kesehatannya lebih baik, dan itu akan terwujud jika PKK berperinsip kembangkan rumah singgah dengan mengutamakan pendidikan dan konseling maupun edukasi.
PKK seharusnya jadi mentor cerdaskan anak sehingga jangan ragu dengan anggaran sepanjang penggunannya tepat sasaran dan tepat biaya.
Apalagi sudah menjadi program strategis dan utama Pemda Gereja dan Mesjid lokomotif pembangunan ekonomi Tana Toraja, artinya pembangunan di Tana Toraja dilandasi iman dan taqwa serta partisipasi semua masyarakat, sebut Nicodemus (gus/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top