Gojentakmapan

Aliyah Mustika Sumbang Ambulans

JENEPONTO, BKM — Kunjungan kerja anggota DPR RI dari Dapil 1 Partai Demokrat, Hj Aliyah Mustika Sirajuddin di kabupaten Jeneponto, khususnya di dinas kesehatan kabupaten Jeneponto ditandai dengan penyerahan satu unit mobil ambulans. Sumbangan tersebut diserahkan Aliyah Mustika kepada Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, dr H Safruddin Nurdin MKes, selanjutnya diserahkan kepada Kepala Puskesmas Bontosunggu, dr Rosliah yang memang sangat membutuhkan armada ambulans.
Penyerahan ambulans ini dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tampak hadir Sekkab Jeneponto, Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Jeneponto, Muh Kasmin Karaeng Gassing, para pimpinan SKPD kabupaten Jeneponto, kepala Puskesmas, kepala Pustu, dan ratusan penggiat kesehatan se Kabupaten Jeneponto. Ada juga unsur organisasi Islam seperti Aisyiyah, BKPRMI di halaman kantor Kesehatan Jeneponto, Jalan Kesehatan Bontosunggu Kota, pada Minggu (11/12).
Kadis Kesehatan, H Syafruddin Nurdin mengatakan, kehadiran Aliyah Mustika untuk bertatap muka dengan para konstituen, khususnya keluarga besar dinas kesehatan, tentu merupakan suatu penghargaan besar.
”Ibu Aliyah Mustika Sirajuddin SE bukan perempuan biasa. Kami nilai begitu karena mampu mempersatukan integritas dan kompetensi moral yang luar biasa. Sehinngga mampu duduk sebagai wakil kita di DPR RI yang peduli dengan kesehatan. Terbukti dengan pemberian satu buah ambulans untuk mensukseskan gerakan kesehatan masyarakat (Germas) di Kabupaten Jeneponto. Bantuan satu unit ambulans ini untuk menambah kinerja dalam melayani masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan di Bumi Turatea yang sama kita cintai,” kata Syafruddin.
Sementara anggota DPR RI, Hj Aliyah Mustika dengan nada merendah, mengatakan, dirinya sangat tersanjung dengan adanya balihonya bertuliskan bukan perempuan biasa. ”Sepertinya itu berlebihan. Bantuan ambulans ini dari Menteri Kesehatan RI. Saya hanya perpanjangan tangan. Semoga ke depan akan ditambah lagi. Saya menyampaikan terimakasih atas sambutan masyarakat Jeneponto. Makanya, saya melihat banyak ibu-ibu yang hadir di sini, tolong pilih ibu Aliyah, sama-sama perempuan,” pinta Aliyah Mustika. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top