Sulselbar

49 Desa Dikucur ADD Rp 108 M

SOPPENG, BKM — Sebanyak 49 desa di Kabupaten Soppeng dikucur Alokasi Dana Desa (ADD) senilai tahun anggaran 2017 senilai Rp 1,8 miliar-2,6 miliar.
Total anggaran yang dikucurkan Pemkab yakni 108 miliar lebih dengan rincian ADD yang bersumber dari APBD sebesar 66 miliar sementara Dana Desa yang bersumber APBN melalui transfer sebesar 41 miliar.
Kepala Bidang Pemdes A.Qisthim saat melakukan sosialisasi terkait pelaporan keuangan Desa, bahwa menurut Qisthim jumlah dana yang ada di Desa tahun 2017 tidak jauh mi dari angka itu,
Dari data yang diperoleh dari Pemdes bahwa dari 49 Desa yang ada di Soppeng, Desa yang tertinggi untuk mendapatkan kucuran dana adalah Desa Umpungeng Lalabata yakni 2,6 miliar lebih sementara terendah Desa R Gading 1,08 miliar lebih, karena menurut Kepala Badan Pemdes Soppeng Andi Agus Nongki bahwa pengalokasian dana dibagi secara proporsional. Yaitu berdasarkan letak geografis, luas wilayah, jumlah warga miskin dan kriteria lainnya sehingga setiap Desa berbeda
Dana ini akan digunakan untuk kegiatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat, khususnya untuk infrastruktur diminta Desa busa membangun peningkatan jalan pedesaan khusus nya membuka semua daerah terisolir minimal. Minimal 1,5 km, selain itu diminta juga membuat kan posyandu, rumah iman, kendaraan operasional Kepala Dusun dan sarana lainnya. (fir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top