2017, Danny Janji Hadirkan Lagi 10 Petepete Smart – Berita Kota Makassar
Headline

2017, Danny Janji Hadirkan Lagi 10 Petepete Smart

MAKASSAR, BKM — Bertepatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Desember, Pemerintah Kota Makassar melaunching sebuah moda transportasi darat berbasis IT yang diberi nama petepete smart.
Tepat di Anjungan Pantai Losari Makassar, inovasi yang diciptakan Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto dalam menyediakan moda transportasi darat yang ramah lingkungan, nyaman dan aman untuk masyarakat diperkenalkan.
Sejumlah pejabat pemkot hadir dalam acara ini. Seperti Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar Ibrahim Saleh dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Mario Said. Juga Ketua Organda Makassar, Zainal Abidin serta masyarakat umum. Termasuk para sopir petepete.
Berwarna merah hati. Berukuran kira-kira lima meter. Dilengkapi fasilitas di bagian dalam berupa tempat duduk yang terbuat dari fiber. Ada pula Wifi, AC dan colokan listrik. Tersimpan di bawah kursi dekat kaki para penumpang. Petepete smart resmi dilaunching tepat pada pukul 18.00 wita.
Sambil berdiri di pintu dalam mobil, Danny –sapaan akrab Wali Kota Makassar, mengatakan petepete smart satu-satunya transportasi di Indonesia yang beroperasi dan dibuat di Kota Makassar, wilayah Kecamatan Rappocini. Kehadirannya diperuntukkan bagi para sopir petepete konvensional di Makassar untuk dioperasikan melayani masyarakat umum.
Sebagai percontohan, satu petepete smart dilaunching di 2016. Danny berjanji kembali menghadirkan 10 unit petepete serupa di 2017 mendatang, agar dapat lebih banyak melayani masyarakat di wilayah yang luas.
“Ini buatan Makassar asli. Tidak dibuat di daerah lain. Saya mohon masukan untuk petepete smart,” ucap Danny.
Plt Kadishub Makassar, Mario Said mengatakan, di tahun 2017 dirinya akan lebih aktif melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat terkait kehadiran petepete smart.
Kehadiran satu petepete smart, menurut Mario, memberikan contoh nyata kepada masyarakat. Terlebih bagi para pengusaha agar dapat mengelola angkutan ini.
“Terkait rencana pengadaan puluhan petepete smart, kami masih mencari solusi terkait kendala mengapa mobil angkutan ini kurang diminati pengusaha. Tahun depan semoga petepete smart ini sudah diminati pengusaha,” ujarnya.
Dia menargetkan, puluhan petepete smart yang direncanakan Pemkot Makassar sudah beroperasi 2017 mendatang. (arf/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top