Tampik Menarik dan Selalu Senyum – Berita Kota Makassar
Headline

Tampik Menarik dan Selalu Senyum

Irene Jessica Kalangi

INGIN sukses, harus berani tampil beda. Juga keluar dari zona nyaman. Harus pula kreatif. Jangan jadi pengikut alias followers saja. Jangan ikut jalur. Berani menabrak pakem atau pola yang sudah ada.
Sejumlah nama menjadi sukses karena menerapkan strategi itu. Ini pula yang menjadi patron Irene Jessica Kalangi dalam berkarir.
Wanita kelahiran Makassar, 4 Juni 1994 itu berani keluar dari zona nyaman demi karir yang lebih menantang. Awalnya, dia bekerja sebagai seorang penyiar di salah satu radio yang ada di Kota Makassar.
Namun, jiwa mudanya mendorong ia untuk mendapat pengalaman lebih dan lebih. Irene kemudian memutuskan untuk menerima sebuah tawaran. Menjadi Marketing Communication (Marcom) di Hotel Maxone yang terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan.
“Saya memang tipikal orang yang mau tahu. Selalu mencoba hal-hal baru. Termasuk dalam karir,” ujarnya.
Pada Oktober 2016 lalu, diapun bertugas sebagai marcom di hotel tersebut. Tugas yang diemban cukup penting. Ia harus membuka jaringan serta menjaga hubungan dengan relasi hotel. Itu disadari betul oleh wanita cantik yang juga kerap didaulat menjadi master of ceremony (MC) dalam sebuah acara. Bagaimana dia bisa membentuk opini positif kepada publik terhadap brand yang ‘dijual’, dalam hal ini Hotel Maxone. Irene juga harus merencanakan dan merealisasikan kegiatan-kegiatan hotel.
Dimanapun bekerja, dia mengaku selalu menikmati tugas dan amanah yang diberikan kepadanya. Prinsipnya, kalau mencintai pekerjaan, apapun duka dan tantangan yang dihadapi, semua terasa ringan.
Sebagai seorang marcom, disadari betul jika dirinya harus menjaga performance atau penampilan. Itu karena dia berada di garda terdepan dalam ‘menjual’ produk yang ditawarkan hotel tempatnya bekerja. Trik sederhana agar selalu tampil menarik adalah tersenyum dan percaya diri.
Alumni Unhas Jurusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) itu punya ambisi ke depan. Ingin membuat Maxone lebih mantap dan terkenal.
“Ke depan, pastinya ingin Hotel Maxone lebih mantap lagi. Mereka tahu, kenal dan percaya kepada Maxone jadi destinasi yang menarik dan menyenangkan,” imbuhnya. (rhm/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top