Perusahaan Wajib Perhatikan Lingkungan – Berita Kota Makassar
Metro

Perusahaan Wajib Perhatikan Lingkungan

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar mensosialisasikan regulasi yang berwujud Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2016 tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan daerah.
Kepala Bappeda Makassar, Andi Hadijah Iriani mengatakan, pembentukan Perda tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan daerah bertujuan untuk dapat lebih menjadikan lingkungan tetap terjaga dan lebih mensejahterahkan masyarakat tanpa menggunakan anggaran negara.
Bukan hanya itu, kehadiran perda juga sebagai bentuk tekanan terhadap perusahaan swasta yang ada di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar agar lebih peduli pada lingkungan.
“Pentingnya Perda ini karena mewajibkan perusahaan swasta menjaga lingkungan. Jadi kalau ada perusahaan swasta yang melakukan aktifitas dan menghasilkan seperti limbah yang dinilai merugikan warga sekitar dan berpotensi merusak lingkungan, tentu diberikan sanksi. Setiap regulasi tentu ada sanksinya diantaranya teguran baik lisan maupun tulisan,” ucap Iriani, Kamis (7/12), lalu.
Menurutnya, perda yang dibentuk juga mengatur tentang keharusan perusahaan swasta dalam mendukung program pemerintah dalam memberikan bantuan swadaya kepada masyarakat yang tidak dijangkau pemerintah seperti bantuan pakaian kepada kaum dhuafa.
“Ini kami masih melakukan sosialisasi dan terus fokus mempromosikan Perda dengan melakukan silaturahim kepada Perushaan yang ada di Makassar,” jelasnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top