Sulselbar

Peringkat Empat Nasional Penyuplai Bawang

ENREKANG, BKM — Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Enrekang, Jumat (9/11) mengadakan diskusi di Rumah Jabatan Bupati pihak perbankan yaitu Bank BI, BNI, BRI dan Bank BPD.
Pertemuan tersebut dalam rangka evaluasi sejauh mana perkembangan pelaku Petani Bawang Merah di Enrekang selama kerja sama Pemkab Enrekang dengan pihak perbankkan dalam kurun waktu dua tahun terakhir.
Asisten Manager BRI Cabang Enrekang, Irwan menyebutkan petani bawang di Enrekang yang menjadi nasabahnya uang yang masuk sejak Januari 2016 telah mencapai 50 milyar rupiah lebih.
“Penabung terbanyak datang dari petani bawang. Jumlah uang yang masuk sejak Januari yang dari nasabah petani bawang 50 milyar lebih,” ujar Irwan.
Sementara Bupati Enrekang, H Muslimin Bando mengatakan jumlah uang dari petani di seluruh kecamatan yang menjadi nasabah dengan penyandang dana terbanyak di beberapa Bank di Enrekang. Ini menunjunukan masyarakat Enrekang yang mayoritas bekerja sebagai petani telah sejahtera dibawah kepemimpinannya.
“Berkat kerja keras pemerintah, dengan memberikan perhatian besar pada petani melalui penyuluhan tani dan bantuan alat pertanian. Kini petani di Enrekang khususnya bawang paling sukses. Alhamdulillah masyarakat kita sudah banyak yang sejahtera,”tutur MB.
Sementara Kepala dinas Pertanian Arsil Bagenda mengatakan Enrekang masuk penyangga bawang rangking empat nasional. (her/C)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top