Kejari Serahkan Baju Anti Korupsi ke Wabup – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Kejari Serahkan Baju Anti Korupsi ke Wabup

BAJU -- Kejari Soppeng Atang Pujyanto menyerahkan baju Anti Korupsi kepada Wabup Soppeng Supriansa di teras Kantor Bupati Soppeng Jumat (9/12)

SOPPENG, BKM — Hari Anti Korupsi di Soppeng diperingati secara sederhana. Kejari Soppeng Atang Pujiyanto, S.H., MH menemui Wabup di Kantornya dan menyerahkan baju anti korupsi.
Dari Rujab Wabup, Kejari memimpin upacara HAKI 2016 dan diikuti oleh seluruh jajaran Korps Adhyaksa Soppeng beserta perwakilan siswa tingkat SD/SMP/SMA Kabupaten Soppeng di Kantor Kejaksaan Negeri Soppeng, Jumat (9/12)
Dalam sambutan seragam Jaksa Agung, Kejari menyebutkan Kejaksaan sudah selayaknya menjadi garda terdepan untuk melakukan upaya pemberantasan korupsi bersama dengan aparat penegak hukum lain yang mempunyai kewenangan sama yaitu KPK dan Kepolisian.
Intuk itu sinergi aktif dengan KPK dan Kepolisian untukmpemberantasan korupsi yang lebih cepat, efektif dan tepat
Kejari juga menyampaikan upaya pihaknya dalam upaya menekan laju korupsi, preventif khususnya oleh Bidang Intelijen diantaranya membentuk Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D); Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) diantaranya pelaksanaan Lomba Pidato Pelajar, Pejabat Kejari Soppeng menjadi Inspektur Upacara di Sekolah-sekolah dan Penyuluhan Hukum di Sekolah-sekolah.
Penyuluhan Hukum di msayarakat dan Penerangan Hukum di Instansi-instansi pemerintahan; serta Penguatan Jaringan Masyarakat Anti KKN dengan pembagian kaos, pin, brosur dan stiker bertemakan Anti Korupsi.
Dia menambahkan Kinerja Kejari Soppeng melalui Bidang Tindak Pidana Khusus yang didukung Bidang Intelijen dalam pemberantasan tindak pidana korupsi di Kabupaten Soppeng periode Januari-Nopember 2016 melalui upaya penyelidikan sebanyak 4 perkara, penyidikan sebanyak 1 perkara, penuntutatn sebanyak 2 perkara, eksekusi pidana badan sebanyak 1 terpidana.
Adapun penyelematan keuangan negara sebesar Rp.562.532.100.-. diantaranya recovery asset yang terdiri dari 1 unit rumah, 3 unit kendaraan roda 2, dan 1 unit kendaraan roda 4. Adapun pemulihan keuangan / asset kekayaan Negara dari Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara sebesar Rp.6.634.942.000,-.Ungkap Atang Sedangkan Satgas Pungli harus disikapi secara cepat, cerdas dan konsisten, mengingat Kejaksaan merupakan bagian dari Satgas Pungli.
(ono-fir/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top