Gojentakmapan

Kejari Jeneponto Prioritaskan Pencegahan

JENEPONTO, BKM — Upacara hari Anti Korupsi Sedunia (AKS) tingkat Kabupaten Jeneponto dilangsungkan di halaman kantor Kejaksaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto. Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Kejari Jeneponto, Darmukit SH MH. Pada kesempatan itu dilakukan penyematan pin dan pemakaian kaos kepada lima orang perwakilan wartawan dan LSM.
Darmukit mengatakan, peringatan hari AKS tahun 2016 ini mengangkat tema ‘Bersih Hati, Tegak Integritas, Kerja Profesional Untuk Indonesia Tangguh’. Hal tersebut mengandung makna bahwa kebersihan hati menjadi entry point demi kokohnya suatu integritas aparatur kejaksaan. Ditandai dengan semangat keikhlasan dan bebas dari kepentingan apapun selain keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk keadilan dan pelayanan kepada masyarakat.
Oleh karenanya, insan Adhyaksa memberikan kontribusi bagi terwujudnya Indonesia tangguh yang bertahan dan berjaya di tengah persaingan global. Pemberantasan pungli dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar (good and clean governance) juga menjadi prioritas pemerintah saat ini. Atas dasar itulah pemerintah mengeluarkan Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).
DI Jeneponto, kata Darmukit, lebih memprioritaskan pencegahan daripada penindakan. Khususnya dalam penanganan dugaan kasus korupsi. Meski demikian, tidak berarti penindakan tidak dilakukan. Namun keduanya harus sejalan untuk menekan perilaku tindak pidana korupsi. ”Kami lebih mengedepankan pencegahan daripada penindakan,” tegas Kajari Darmukit. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top