Gapki Persoalkan Harga TBS Sawit – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Gapki Persoalkan Harga TBS Sawit

MAMUJU, BKM — Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Sulbar kembali menggelar pertemuan untuk membicarakan soal peraturan gubernur (Pergub) yang mengatur Tandan Buah Sawit (TBS). Pertemuan ini berlangsung di kantor Dinas Perkebunan Sulbar, Kamis (8/12). Pada pertemuan ini, Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Provinsi Sulbar mempersoalkan harga TBS seperti yang tercantum dalam peraturan gubernur (Pergub) Sulbar.
Muhtar Banong dari Gapki Sulbar, mengatakan, beberapa poin dalam Pergub yang berbunyi mengatur tentang indeks K dengan harga Rp80 pada TBS untuk dilakukan perbaikan bunyi. ”Kami dari Gapki Sulbar meminta agar poin yang mengatur tentang harga Rp80 ini, perlu dihilangkan. Karena ini yang dipertentangkan Gapki pusat, yakni masalah harga yang ada dalam Pergub tersebut. Sehingga kami meminta dilakukan perbaikan. Yakni dihilangkan saja,” ujar Muhtar.
Sementara itu, Abd Waris selaku Kepala Bidang Pengolahan dan Produksi. pada Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar, mengatakan, masalah bunyi poin di dalam Pergub yang mengatur tentang harga TBS sebesar Rp80, ini ditetapkan atas kesepakatan bersama semua tim. Jadi kalau ada yang mempermasalahkan, maka tentu perlu dilakukan secara baik dan penuh naluri. Karena permasalahan ini adalah kepentingan para petani.
”Kami juga meminta kepada Gapki wilayah Sulbar untuk bisa juga menyepakati pada hari ini, soal yang diminta akan dilakukan perbaikan bunyi pada Pergub yang mengatur tentang harga TBS. Kami juga meminta kepada Gapki untuk bertanggung jawab pada hasil yang disepakati tim ini,” kata Waris. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top