Sulselbar

Dewan Ketapang Tangani Urusan Pangan

MAMUJU, BKM — Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Mamuju membentuk Dewan Ketahanan Pangan (Ketapang). Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKP5K, Lukman Sanusi, mengungkapkan, dewan ini diketuai langsung Bupati Mamuju, Drs Habsi Wahid.
Dewan Ketapang dibentuk dalam rangka untuk memenuhi dan menangani urusan pangan di Kabupaten Mamuju. Hal ini disampaikan Lukman Sanusi, dalam rapat koordinasi dewan Ketapang di ruang pola kantor bupati Mamuju, Kamis (8/12). Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 83 tahun 2006, Dewan Ketahan Pangan mempunyai tugas. Pertama, merumuskan kebijakan dan mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Mamuju. Kedua, merumuskan kebijakan dalam rangka mendorong keikutsertaan masyarakat dalam penyelenggaraan pangan. Ketiga, melaksanakan evaluasi dan pengendalian perwujudan ketahanan pangan.
Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju, Irwan SP Pababari yang hadir dalam acara Rakor tersebut, menyampaikan rapat koordinasi tentang pangan harusnya dilaksanakan secara rutin. Mengingat, masalah pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi manusia.
Rakor ketahanan pangan yang dilaksanakan tersebut merupakan yang pertama dilakukan. Olehnya itu, Irwan Pababari yang juga Wakil Ketua Dewan Ketapang Kabupaten Mamuju sangat mengapresiasi BKP5K. Menurutnya, hal tersebut menjadi langkah awal dalam perbaikan masalah pangan.
”Saya harap dengan adanya rapat koordinasi ini, kita dapat bertukar pikiran. Dengan demikian, kebijakan-kebijakan yang nantinya dihasilkan dapat dirasakan masyarakat. Sehingga tidak mengalami yang namanya kekurangan pangan,” pungkas Irwan Pababari. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top