Camat dan Lurah Intip Kelebihan Kota Bandung – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Camat dan Lurah Intip Kelebihan Kota Bandung

BKM/ALALUDDIN FOTO BERSAMA -- Asisten Satu Pemprov Sulbar, Nur Alam Tahir dan Sekretaris Kesbangpol Sulbar, Muh Sahlil serta para pemateri dari Jakarta foto bersama para peserta.

MAMUJU, BKM — Bermaksud melakukan perbaikan sejumlah layanan dilingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju terkhusus di wilayah kerja kecamatan dan kelurahan, sejumlah camat dan lurah, Kamis (8/12), melakukan study banding ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kunjungan ini untuk ‘mengintip’ sejumlah kemajuan daerah yang dipimpin Ridwan Kamil tersebut.
Didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Mamuju, Artis Efendi, para camat dan lurah fokuskan kunjungan di kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bandung. Rombongan diterima Kepala Bidang Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Bandung, Darto AP. Ia tidak banyak berbasa-basi tapi langsung menyuguhkan tayangan slide seputar kemajuan Kota Bandung yang memang dikenal sebagai smart city.
Diakui Darto, kunjungan serupa sudah menjadi rutinitas Pemerintah Kota Bandung. Sehingga pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatu untuk disampaikan kepada siapa saja yang ingin berkunjung ke Bandung. Secara umum Darto menerangkan, saat ini Kota Bandung lebih diarahkan menjadi kota digital dengan pemanfaatan teknologi informasi. Sehingga segala layanan termasuk layanan perizinan dapat diakses dengan menggunakan smartphone. Hal ini menurutnya lebih untuk membuka ruang gerak ekonomi kepada masyarakat Bandung, agar berbagai kekurangan terutama potensi alam yang terbatas dapat diatasi.
Asisten I Pemkab Mamuju, Artis Efendi memaparkan, Kota Bandung bukan daerah baru bagi Kabupaten Mamuju untuk menjadi tujuan study banding. Ada beberapa kelebihan kota ini yang bagus untuk diadopsi. Sedangkan yang belum mampu dilakukan akan dijadikan bahan evaluasi bagi daerah Mamuju. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top