Bulog Ganti Raskin Rusak – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bulog Ganti Raskin Rusak

GANTI RASKIN -- Staf Bulog Sidrap mengganti beras Raskin di Desa Lalabatariaja yang dilaporkan rusak

SOPPENG, BKM — Pihak Bulog mengambil langkah cepat dan mengganti Beras Miskin (Raskin) yang rusak kepada para penerima Raskin.
Mulai, Kamis (8/12) staf Bulog mendatangi Desa Lalabatariaja Kecamatan Donri Donri. Menurut Firman staf Bulog Panincong Kecamatan Marioriawa kepada BKM mengku akan menukar beras Raskin yang rusak. Selain itu pihaknya meminta kepada warga supaya melaporkan ketika ada beras yang tidak layak konsumsi.
“Semua Raskin yang rusak akan kami tukar karena itu merupakan tugas kami termasuk di Desa Lalabatariaja ini sudah dua kali kami tukar,” ujar Firman.
Tapi masyarakat juga perlu mengetahui bahwa Raskin yang di peruntukkan oleh warga miskin itu kelas medium tentu tidak sama kelasnya dengan beras kepala. Apa lagi beras yang dibagikan oleh warga tidak mampu biasa tinggal berbulan bulan di gudang jadi tidak ada unsur kesengajaan kalau ada yang rusak tambahnya.
“Saya juga heran beras yang kami gantikan itu beras produksi bulan Agustus 2016 tapi ko masih dianggap tidak layak konsumsi tapi biar begitu kami tetap mengganti karena itu adalah tugas kami,” tandas Firman.
Menurutnya pihaknya mengaku heran termasuk di Desa Lalabatariaja ada beras yang dikembalikan tapi tidak pernah di buka karungnya kenapa bisa di tau kalau itu tidak layak konsumsi.
Terpisah, salah satu warga penerima Raskin yang namanya tidak mau ditulis mengaku dirinya mengembalikan berasnya hanya di kasi tau kalau beras mau ditukar lagi ungkapnya. (ono/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top