APMB Desak Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

APMB Desak Kejari Tuntaskan Kasus Korupsi

ORASI -- Koordinator aksi Aliansi Peduli Masyarakat Bantaeng (APMB) Aldi Rimba saat melakukan orasi di depan kantor Kejaksaan Negeri Bantaeng, Jumat (9/12)

BANTAENG, BKM — Aliansi Peduli Masyarakat Bantaeng (APMB) menggelar aksi di dua titik. Di depan kantor Kejari dan Gedung DPRD, Jumat (9/12). Mereka mendesak kejaksaan agar mengusut tuntas kasus korupsi di daerah ini. Ada dua dugaan kasus korupsi yang terkesan tidak disentuh. Yakni rutilahu (rehabilitasi rumah tidak layak huni) dan pengadaan pakan ternak.
Koordinator aksi, Aldi Rimba menyatakan kedua kasus tersebut sudah lama dilaporkan. Namun hingga ksaat ini, pihak kejaksaan belum menindaklanjuti. Kedua kasus ini, sudah diadukan pada Januari 2016 lalu.
Program rutin yang diluncurkan Kementerian Sosial RI, menyebar di 10 desa. Setiap desa mendapat jatah 30 rumah tangga penerima. Jadi, totalnya 300 rumah mendapat bantuan masing-masing Rp 10 juta persatu rumah.
Aldi dkk menantang pihak kejaksaan berdialog membahas dugaan kasus korupsi di Bantaeng. Tapi tidak ada perwakilan kejari yang bersedia menerima mereka.
Massa aksi diterima Ketua DPRD Bantaeng H Sahabuddin didampingi Asisten III Sudarni, M dua anggota dewan Ridwan dan Suardi di ruang sidang paripurna. Para orator ini menumpahkan rasa pesimistis mereka kepada anggota dewan. “Kami bosan berdialog dengan anggota dewan. Karena semua aspirasi yang kami sampaikan, tidak ada yang ditindak lanjuti,” ketusnya.
APMB mendesak Ketua DPRD memanggil Kejari, Kadis Dikpora, Kadis Sosial dan PN.
“Kami minta supaya Ketua DPRD menghadirkan mereka”, tandasnya.
Terkait kasus rutilahu, Aidl Adha, aktifis yang getol menyorot rutilahu, mengaku menemukan ada dugaan penyalahgunaan yang berakibat kerugian negara. (wam/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top