ADWINDO Jelajah Indonesia di Bulukumba – Berita Kota Makassar
Sulselbar

ADWINDO Jelajah Indonesia di Bulukumba

Andi Khalik Abd Azim

BULUKUMBA, BKM — Kementerian Pariwisata RI memberikan tantangan di Sulsel mengadakan Jelajah Indonesia. Untuk itulah Asosiasi Duta Wisata Indonesia Kabupaten Bulukumba (ADWINDO) akan menggelar kegiatan Jelajah Indonesia Kabupaten Bulukumba Bersama Duta Wisata Indonesia.
Kegiatan ini rencananya dilaksanakan di Perkebunan Karet Tanete, Minggu (18/12).
Kepala Bidang Keorganisasian ADWINDO Andi Khalik Abd Azim, mengatakan kegiatan ini diperuntukkan kepada pemuda Sulsel agar lebih mengenal budaya dan wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba.
Menurutnya, Pemuda di Indonesia terkhusus di Sulawesi Selatan memiliki hobi travelling. “Inilah momen yang sangat baik untuk lebih memperluas pengalaman travelling kita. Sebelum kita trevelling ke luar pulau Sulawesi, alangkah baiknya kita trevelling dulu di tanah kelahiran kita. Negeri para pemberani Sulsel,”ujarnya.
Sulsel mempunyai banyak tempat objek wisata menarik, tak kalah dengan wisata di luar Sulsel. Seperti yang terdapat di Kabupaten Bulukumba antara lain; Perkebunan Karet Tanete, Tana Toa Kawasan Adat Kajang dan yang paling diminati para wisatawan mancanegara yakni Pantai Bira.
Khalik mengajak para pemuda Sulsel khususnya di Kabupaten Bulukumba untuk segera mendaftarkan dirinya menjadi peserta.
“Kita tau budaya dan adat yang ada di daerah kita sendiri. Mali Siparappe’ Telleng Sipahua. Visit Bulukumba Visit Indonesia wonderfull. Bulukumba Butta Panrita Lopi”imbuhnya. (*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top