Pemkab Terima Reward Rp50 M – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pemkab Terima Reward Rp50 M

BKM/ALALUDDIN TERIMA PENGHARGAAN -- Bupati Mamuju, H Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju Utara, H Muhammad Saal foto bersama setelah menerima penghargaan dari pemerintah pusat.

MAMUJU, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju kembali menorehkan sejarah baru. Daerah yang dipimpin Drs H Habsi Wahid MM sebagai bupati dan H Irwan SP Pababari SH MTP sebagai wakil bupati, berhasil meraih Anugerah Dana Rakca (ADR) 2016 dan Konferensi Nasional Pengelolaan Keuangan dan Pendanaan Pembangunan Daerah dan Desa.
Istimewanya, penghargaan ini diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution kepada 63 kepala pemerintah kabupaten dan kota dari 416 kabupaten dan kota se Indonesia. Atas penghargaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Mamuju berhasil menerima reward sebesar Rp50 miliar sebagai dana insentif daerah untuk anggaran tahun 2017.
Penghargaan diberikan ini dengan dasar penilaian pengelolaan keuangan daerah yang meraih empat kali berturut–turut dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI). Alasan lainnya, penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dilakukan tepat waktu. Juga keberhasilannya menekan angka pengangguran dan kemiskinan. Sekaligus keberhasilan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengurangi kesenjangan sosial.
Bupati Mamuju, Habsi Wahid yang menghadiri penganugerahan di gedung Dhanapala Kompleks Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (7/12), sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan pemerintah pusat. Ini akan menjadi bahan motivasi untuk Kabupaten Mamuju. Sehingga ke depan dapat berbuat lebih baik lagi.
”Saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas penghargaan tersebut,” katanya.
Ditemui terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Hj Siti Suraidah Suhardi, sangat mengapresiasi atas keberhasilan bupati Mamuju dan wakil bupati Mamuju. Karena satu tahun kepemimpinannya sudah banyak prestasi dari kerja kerasnya dalam mengelola pemerintahan dengan baik. Tentunya ini juga tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Mamuju, legislatif, dan eksekutif yang telah memberikan banyak kontribusi untuk Pemerintah Kabupaten Mamuju,” terangnya.
Acara tersebut turut dihadiri Menteri Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, Menteri Negara Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri dan Kantor Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Bambang PS Brodjonegoro, Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, dan Dirjen Perimbangan Keuangan, Boediarso Teguh Widodo. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top