Hadirkan 888 Peserta Barasanji di Maulid Nabi – Berita Kota Makassar
Metro

Hadirkan 888 Peserta Barasanji di Maulid Nabi

MAKASSAR, BKM– Peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Makassar yang diselenggarakan Pemerintah Kota Makassar bersama kelompok Seniman Makassar dan Karang Taruna Warga Kita dipusatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar.
Mengambil tema Maudu Lompoa Ri Mangkasara’, peringatan Maulid Nabi di Makassar yang jatuh pada tanggal 12 Desember dijadwalkan akan menghadirkan berbagai kegiatan nuansa Islami seperti 888 peserta Barasanji, Kasidah, puisi religi dan pawai Kanre Maudu.
Ketua Panitia Maudu Lompoa Ri Mangkasara, Andi Makmur Burhanuddin mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun ini dipastikan cukup berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana untuk menyemaraki Maulid Nabi ditahun ini akan dimeriahkan dengan tradisi Kanre Maudu yang ditampilkan dari masing-masing tingkat Kecamatan di Makassar dan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA di Makassar.
“Jadi nanti Kandre Maudu dari masing-masing Kecamatan, dan sekolah di Makassar dikumpul di Anjungan Pantai Losari Makassar pada pukul 15:00 wita untuk dinilai yang kemudian diberikan penghargaan yang berdasarkan penilaian keunikan dan isi dari bakul Kanre Maudu,” jelas Andi Makmur Burhanuddin, Kamis (8/12).
Dia menambahkan, penyelenggaraan Maudu Lompoa Ri Mangkasara yang dimulai dari pukul 15:00 wita sampai dengan pukul 22:00 wita mengharapkan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk hadir menyemaraki kegiatan.
Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk hadir menyemarakki Maulid Nabi di Anjungan Pantai Losari Makassar. Selain dengan mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kegiatan yang diselenggarakan juga tentu dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi.
“Kita harapkan masyarakat semangat ikut dalam menyemarakki Maulid Nabi Muhammad SAW, karena acara yang dibuat untuk rakyat dan untuk kita semua,” ujarnya. (arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top