Berita Kota Makassar | Agus Keberatan Kuneng Sekretaris DPD
Politik

Agus Keberatan Kuneng Sekretaris DPD

SOPPENG, BKM–Pasca keluarnya keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel yang menetapkan Agus Salim Wittiri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Soppeng serta Andi Kuneng selaku sekretaris tetap menimbulkan gejolak baru di daerah tersebut.
Pasalnya, Ketua terpilih Agus tidak merespon baik kalau Andi Kuneng yang menjadi sekretarisnya, namun lebih cenderung memilih Taswin untuk mendampinginya.
Agus meminta agar DPW tidak memaksakan kehendak. “Karena bagaimanapun kita bisa bekerja kalau pendamping kita tak sepaham, jujur kami tak bisa kerjasama dengan Andi Kuneng,”tegas Andi Agus Salim Wittiri, Kamis (7/12).
Menurut Agus, Taswin dengan Andi Kuneng sama-sama tim formatur, “Jadi alangkah bagusnya kalau sekretaris ditanyakan pada ketua terpilih siapa diantara formatur yang bisa kerjasama,”jelasnya.
Tak hanya aitu, Agus juga mengancam bilamana DPW tetap memaksa, maka tentu ini menjadi masalah kepengurusan DPD PAN Soppeng, karena dari 8 DPC yang ada, 6 diantaranya menolak Andi Kuneng sebagai sekretaris.
A Kuneng sendiri mengaku menerima jabatan sekretaris yang dimandatkan kepada dirinya. “Ketua terpilih merupakan hasil keputusan rapat, dan sekretaris terpilih juga merupakan keputusan rapat, dan itu akan jadi dasar,”jelas Kuneng.
Kuneng menambahkan bahwa bisa saja Agus menolak, namun yang mengeluarkan SK dari DPW PAN Sulsel.( fir/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top