Sulselbar

Ruang Kerja Gubernur sudah Rampung 80 Persen

MAKASSAR, BKM — Sudah sebulan lebih ruang kerja Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo direnovasi total. Sejumlah pekerja melakukan perbaikan dan renovasi. Mulai jendela, dinding, plafon, WC hingga interior ruangan dirombak total.
Saat ini, pekerja sedang menggenjot penyelesaian plafon dan dinding. Kondisi ruangannya tampak berantakan. Otomatis gubernur tak bisa menggunakan ruangannya. Selama ruangannya dalam perbaikan, untuk menerima tamu, gubernur menggunakan rumah jabatan dan ruang kerja Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel.
Alasan perombakan, menurut Jumras dari Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sulsel, karena sudah banyak bagian dari ruangan itu yang rusak. Atapnya bocor, WC nya juga sudah sangat tua. Selain itu, ada space yang mubasir dibongkar dan disatukan dengan ruangan kerja agar terlihat lebih luas.
“Memang sudah waktunya ruang kerja tersebut direnovasi. Sudah puluhan tahun tidak pernah direnovasi, ” ungkapnya.
Selama ini, ruangan untuk rapat atau pertemuan dengan SKPD agak kecil. Itu yang akan diperbesar. Selain itu, ada tempias atau percikan air yang masuk ke ruang kerja gubernur saat hujan turun. Itu juga mau diperbaiki.
Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Tarkim), Andi Bakti Haruna mengatakan sejauh ini progres penyelesaian sudah hampir 80 persen.
Dia optimistis sebelum akhir tahun, ruang kerja gubernur sudah rampung seluruhnya.
Beberapa item yang akan dikerjakan diantaranya, ruang kerja akan diperluas, sirkulasi udara juga diperbaiki, ruang privasi dan tempat menerima tamu akan diperluas.
Sementara interior alias penataan ruangan rencananya akan dibuat lebih modern.
Untuk perombakan ruang kerja Sang Kosong Satu, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran sekira Rp1,78 miliar.
“Jadi akan ada pekerjaan konstruksi baru. Space kosong di samping ruang kerja privasi gubernur akan dicor untuk memperlebar ruangan,” ungkap Andi Bakti.
Ruang Kerja gubernur terdiri dari beberapa ruangan. Diantaranya kerja, ruang tamu, ruang rapat, ruang staf gubernur, dan dapur.
Pekerjaan renovasi itu dilakukan CV Abdiraya Mitra Perdana selaku pemenang tender. Ada beberapa item kegiatan yang dilakukan.
Diantaranya perombakan ruang kerja gubernur dengan anggaran sebesar Rp372.255.329,70. Ruang tamu dan ruang rapat dengan anggaran Rp407.635.937,77. Ruang staf gubernur dianggarkan Rp84.908.508,36. Untuk pengadaan furniture dianggarkan Rp602.825.250,00. Dan untuk mekanika serta elektrikal anggaran yang dialokasikan sebesar Rp153.857.829,38. (rhm)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top