Puji SYL, NH Isyaratkan Rotasi Legislator Sulsel – Berita Kota Makassar
Politik

Puji SYL, NH Isyaratkan Rotasi Legislator Sulsel

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsle transisi HAM Nurdin Halid (NH) mengisyaratkan untuk melakukan rotasi legislator Partai Golkar pada sejumlah alat kelengkapan dewan termasuk Komisi. Hal tersebut disampaikan NH usai menggelar pertemuan tertutup dengan para legislator Golkar di ruang rapat Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Selasa (6/12).
“Kita akan melakukan evaluasi atas kinerja wakil Golkar diparlemen dan pendekatannya pada 18 anggota dewan yang ada saat ini,”ujar NH, kemarin.
Menurut NH, pihaknya mendorong fraksi agar tetap berjuang untuk kemaslahatan rakyat banyak, jangan sampai pertumbuhan ekonomi hanya dinikmati segelintir orang saja.
Sebelumnya, Golkar Sulsel telah merotasi pimpinan fraksi dengan menunjuk Kadir Halid sebagai ketua dan Fachruddin Rangga sebagai sekretaris.
Adapun posisi yang dipegang legislator Golkar di parlemen yakni Ketua Komisi A dijabat Andi Yagkin Padjalangi, sekretaris Komisi C dijabat Armin Mustamin Toputiri serta Ketua Komisi E dijabat Andi Marsuki Wadeng. Selain itu, posisi korodnator Banggar dipegang Hoist Bachtiar dan Ketua Badan Kehormatan (BK) dipegang H Pangeran Rahim.
NH juga menjawab pertanyaan soal rapat yang digelar di ruang fraksi. “Saya kan sudah menjabat ketua Golkar di Sulsel selama tiga bulan, dan belum pernah bertemu dengan fraksi, saya selaku ketua punya kewajiban sesuai Juklak untuk memberi tugas kepada fraksi sebagai perpanjangan tangan partai di parlemen untuk memperjuangkan apa yang menjadi pokok perjuangan partai demi kemaslahatan masyarakat luas. “Semua program partai harus diperjuangkan oleh Fraksi”jelas NH.
Menurut NH yang juga ketua harian DPP Golkar ini di Indonesia masih ada 60 persen Desa masuk dalam kategori tertinggal, olehnya itu Golkar sebagai partai politik harus meperjuangkan desa tersebut, termasuk infrastruktur, juga mempertahankan sebagai daerah surplus beras,”Jangan sampai hanya disebut lumbung pangan, tapi masih ada yang tidak sejahtera,”jelasnya.
Terkait pembahasan RAPBD 2017, NH berharap agar fraksi Golkar tetap mendukung program yang telah dilakukan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL). Alasannya selain SYL telah sukses meningkatkan pertumbuhan ekonomi 7,1 persen, menurunkan angka kemiskinan dan lainnya. “Saya tekankan dan dorong bahwa Gubernur itu dari Golkar, jadi program prorakyat harus didukung,”pinta NH.
NH juga menyinggung soal rencana Musda Golkar Makassar dan daerah lain di Sulsel, khususnya di Jeneponto pada Rabu (7/12).
“Untuk Plt ketua Golkar Makassar, saya akan rampungkan dalam waktu dekat ini,”jelas NH didampingi sejumlah pengurus diantaranya ketua harian HM Roem, sekretaris Abdillah Natsir dan Muhammad Risman Pasigai.

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top