Gojentakmapan

MTs 1 Binamu Jeneponto Raih Penghargaan Adhiwiyata Nasional

JENEPONTO, BKM — Kabupaten Jeneponto kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Penghargaan yang diraih kali ini adalah Adiwiyata Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI kepada Madrasah Tsanawiyah (MTs) 1 Binamu. Sebelumnya, Kabupaten Jeneponto telah menerima penghargaan seperti dari Kementerian Koperasi dan UKM atas keberhasilan membina pengusaha kecil, penghargaan dari Kementerian Kependudukan atas prestasi Kabupaten Jeneponto berhasil menggaet peserta KB laki-laki atau vasektomi terbanyak di Sulsel. Juga dari Bunda PAUD Nasional, Ny Iriana Joko Widodo sebagai pemecah rekor pembinaan sekolah PAUD di Sulsel.
Kepala Kementerian Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto, Arfan Sanre, ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/12), mengatakan, kepastian MTs 1 Binamu meraih Adiwiyata Nasional berdasarkan Surat Pendampingan Sekolah MTs 1 Binamu sebagai penerima Penghargaan Adiwiyata Nasional sesuai No UN/77/BPSDM /2/12/2016 yang ditandatangani Soepiyanto MM, untuk menerima penghargaan di Jakarta. Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dijadualkan menerima langsung piagam penghargaan Adiwiyata Nasional secara nasional di Jakarta pada 13 Desember 2016. Untuk tingkat Provinsi Sulsel, daerah yang diundang menerima Adiwiyata Nasional hanya 11 dari 24 kabupaten dan kota se Sulsel.
Kepala MTs 1 Binamu, Hj Nurhaedah, menyampaikan terimakasih kepada seluruh baik guru, siswa, dan orangtua siswa, juga kepada Pemkab Jeneponto dalam hal ini Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, Kepala Kantor Kemenag Jeneponto, H Irfan Daming, Kepala KLH Jeneponto, Arfan Sanre karaeng Tompo dan seluruh pihak yang terlibat membantu sehingga MTs 1Binamu Kabupaten Jeneponto mendapat penghargaan nasional sebagai sekolah Adiwiyata Nasional. (krk/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top