Berita Kota Makassar | Listrik Padam, Pihak PLN Minta Maaf
Sulselbar

Listrik Padam, Pihak PLN Minta Maaf

SOPPENG, BKM — Warga menyesalkan sikap PLN yang tidak pro aktif dalam menjaga stabilitas energi listrik di daerah ini. Disaat anak sekolah akan ujian, listrik justru padam. Menurut salah seorang warga Rahma seharusnya pihak PLN bisa mempertimbangkan waktu yang tepat untuk pemadaman.
Apalagi dalam beberapa hari terakhir tiba-tiba listrik padam khusus wilayah kerja ranting PLN Takalala dan itu cukup lama yakni sampai 2 jam atau lebih. Selama ini pelanggan tak pernah mempersoalkan tapi pemadaman yang terjadi Selasa (6/12) sekitar pukul 18.00 Wita saat anak sekolah ingin belajar menghadapi ujian listrik kembali padam lagi.
”Pemadaman ini sangat kami sesalkan karena saat ini anak sekolah lagi menghadapi ujian, sebab kalau listrik padam anak-anak tak bisa belajar,” tandas Rahma
Pihak PLN Burhan ketika dikonfirmasi melalui ponselnya mengakui bahwa itu bukan keinginan PLN tapi kondisi lah yang mengharuskan begitu. ”Wilayah ranting Takalala termasuk jaringan yang sangat tinggi beban pada jam-jam tertentu terutama waktu magrib,”jelas Burhan
Menurut Burhan, kalau tidak dilakukan pelepasan jaringan disaat beban puncak maka hasilnya bisa fatal yakni terjadi pemadaman seluruh area Sulawesi.
”Kami memohon maaf kepada masyarakat yang mengalami pemadaman, semoga bisa mengerti,” paparnya. (fir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top