KPU Mulai Sasar Sekolah – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

KPU Mulai Sasar Sekolah

GOWA, BKM — Jelang pemilihan gubernur Sulsel yang akan berlangsung pada 2018mendatang, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa mulai gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kegiatan perdana sosialisasi yang dilakukan KPU Gowa adalah menyentuh rasa nasionalisme kalangan remaja atau pelajar.
Sejak Senin (5/12), sosialiasasi mulai dilakukan KPU di kalangan pelajar dengan menyasar sejumlah sekolah menengah atas dan sederajat yang siswanya sudah memasuki usia wajib pilih. Kunjungan sosialiasi diawali di sejumlah SMA sederajat di Kecamatan Bontonompo, Bajeng, Bajeng Barat, serta Kecamatan Parangloe. Selanjutnya tim sosialiasi KPU merambah Kecamatan Manuju, Parigi, Tombolopao serta Kecamatan Tinggimoncong.
Salah seorang anggota KPU Gowa, Muhtar Muis selaku Ketua Divisi Data dan Informasi bertugas melakukan sosialisasi ke pelajar di wilayah Parangloe dan kecamatan sekitarnya kepada wartawan, Rabu (7/12), mengatakan, sosialiasi ini akan terus berlanjut dengan sistem bagi wilayah oleh kelima komisioner yang ada.
”Sosialisasi ini masih akan berlanjut hingga pekan depan. Inti dari kegiatan sosialiasi ini adalah menyasar pemilih pemula. Kita harus tanamkan tentang pentingnya pemilih pemula memberikan suaranya pada setiap perhelatan demokrasi, baik Pilgub mendatang maupun Pemilu nanti,” kata Muhtar Muis.
Ia berharap, para pemilih pemula tidak hanya memahami apa itu demokrasi tapi juga diharapkan mempergunakan hak pilihnya nanti ketika perhelatan Pilgub dan Pemilu berlangsung tahun depan. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top