Tersangka Lahan Bandara Dilimpahkan Ke Kejari Maros – Berita Kota Makassar
Kriminal

Tersangka Lahan Bandara Dilimpahkan Ke Kejari Maros

MAKASSAR, BKM — Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel telah merampungkan, berkas penyidik salah seorang tersangka kasus dugaan korupsi pembebasan lahan, untuk perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Adapun tersangka yang telah dirampungkan berkasnya dalam tahap penyidikan yaitu, Kepala Desa (Kades) Bajimangai, kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Raba Nur.
Dalam kasus tersebut diketahui, bila tersangka diduga telah melakukan rekayasa kepemilikan lahan. Selain itu juga tersangka disangkakan telah melakukan pemalsuan terhadap dokumen pembebasan lahan seluas 60 hektar, di Desa Bajimangai, kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.
Selain Raba Nur yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, penyidik juga telah menetapkan dua tersangka lain yaitu, pejabat Dinas Pendidikan Kota Makassar, Siti Rabiah dan Kepala Dusun Mandai, Rasyid.
“Besok (Rabu red) salah satu tersangka sudah kita tahap dua,” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin, Selasa (6/12).
Pelimpahan tahap dua tersebut dilakukan, kata Salahuddin karena berkas kasus untuk tersangka Raba Nur, telah dinyatakan rampung dan lengkap (P-21).
Sehingga menurut dia, tersangka beserta barang buktinya akan diserahkan ke jaksa penuntut Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros. Untuk menjalani proses hukum dan tahapan selanjutnya.
“Tersangka dan barang buktinya besok kita tahap dua ke jaksa penuntut Kejari Maros,” pungkasnya.
Sedangkan untuk tersangka lainnya menurut Salahuddin, masih sementara dalam proses perampungan berkas penyidikan. “Untuk Berkas tersangka lain masih sementara berproses,” tandasnya.(mat)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top