Sulselbar

Stepanus Maluangan, APBD Tana Toraja 2017 Hendaknya Sesuai Aspirasi Dan Musrenbang

Makale, “BKM”-, Pembahasan RAPBD Tana Toraja tahun anggaran 2017 sekrang sudah pembahasan ditingkat komisi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mitra kerja berjalan alot.
Anggota badan anggaran (Banggar) dewan dari fraksi PDIP Stepanus Maluangan dikonfirmasi Selasa (6/12) disela-sela pembahasan kepada “BKM” katakan, progran fisik dari SKPD tehnis dituangkan dalam RAPBD 2017 hendaknya akomdir usulan masyarakat sesuai hasil Musrenbang.
Pasalnya gambaran ini menandakan kepedulian atas kepercayaan masyarakat kenyataan APBD Tana Toraja 2017 sesuai aspirasi masyarakat dan telah menjadi program perioritas Pemda.
Karena itu, lanjut Stepanus, RAPBD 2017 hendaknya menjadi motipasi dan semangat Pemda wujudkan pemerataan pembangunan disemua wilayah yang berkeadilan.
Berkenaan dengan itu fraksi PDIP mendorong dan memberikan catatan kiranya prosentase pendapatan peningkatannya lebih signifikan dari tahun sebelumnya, kata Stepaanus.
Demikian pula TPTGR kiranya lebih dan proaktif menarik piutang daerah mendukung penerimaan.
Selain itu, sambung Stepanus, juga TPAD hendaknya memastikan jika flapon anggaran dari SKPD sudah sesuai keinginan masyarakat.
Hal ini penting karena menjadi masalah dipembahasan tingkat komisi, sehingga fraksi PDIP sarankan kordinasi terus berjalan dan efektif, sebut Stepanus (gus).

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top