Politik

KPU Mulai Pesimis

TAKALAR, BKM–Kendati Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar telah menyepakati permintaan tambahan anggaran untuk mendukung pelaksanaan Pilbup takalar sebesar 5 Milyar, namun oleh pihak penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar menilai anggaran tersebut belum cukup untuk membiayai seluruh tahapan Pilbup 15 Februari 2017 mendatang.
KPU telah mengajukan anggaran tambahan sebesar Rp7,8 milyar kepada Pemkab namun tidak disepakati oleh DPRD. Dewan hanya menyepakati Rp5 Milyar dengan sejumlah catatan, sedangkan pihak KPU menegaskan bila anggaran tersebut jelas tidak mencukupi. “Pembahasan yang terus berlangsung alot di dewan saat ini, untuk sementara hanya menyepakati permintaan tambahan anggaran sebesar 5 M dengan sejumlah catatan peruntukan anggaran,”ujar legislator PPP Makmur Mustakim, Selasa (6/12).
Makmur yang juga anggota Banggar DPRD Takalar ini menjelaskan bahwa selain pihak penyelenggara yang akan diundang terkait penambahan anggaran Pilbup, Banggar juga akan mengundang Sekkab selaku Tim Pengendali Anggaran Daerah (TPAD) guna menjelaskan dana tambahan tersebut sebelum disahkan pada APBD Pokok 2017.
Ketua KPU Takalar Jusalim Sammak mengatakan jika dana sebesar Rp5 Milyar yang akan disetujui, maka anggaran tersebut tidak cukup untuk menyelenggarakan Pilbup mendatang. Untuk itu, Jusalim akan menyampaikan kekurangan anggaran tersebut kepada KPU RI. “Permintaan tambahan anggaran sebesar Rp7,8 Milyar ketika tidak disepakati tentu pelaksanaan tahapan Pilbup tidak maksimal, kalaupun yang disetujui dewan hanya Rp5 Milyar tentu saya akan sampaikan hal ini ke KPU RI,”pungkas Jusalim.(ira/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top