Sulselbar

Kejari Tetap Tindaklanjuti Kasus Dugaan Korupsi

MAMUJU, BKM — Sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi yang telah ditangani di Kejaksaan Negeri Mamuju, akan tetap dilaksanakan prosesnya. Dan kini pada tahap perampungan maupun memasuki tahap penyelidikan serta tahap ekspose. Bahkan ada yang sudah memasuki tahap pelimpahan berkas.
Menurut Kajari Mamuju, Muh Rabit SH ketika ditemui BKM di ruang kerjanya, Senin (5/12), pihak Kejaksaan Negeri Mamuju tetap akan menindaklanjuti prosesnya. Di antaranya kasus dugaan korupsi Alkes Provinsi Sulbar. Kasus ini menurut Kajari, akan ditindaklanjuti untuk tahap proses hukum kepada tersangkanya.
Sementara untuk kasus dugaan korupsi lain, seperti kasus Ayub yang diduga korupsi sebesar Rp7,2 miliar, telah menindaklanjuti prosesnya. Bahkan ada beberapa orang yang jadi saksi. Dan saat ini baru satu tersangkanya. Pihak kejaksaan akan terus menindaklanjuti pengembangan pada kasus tersebut.
”Untuk kasus dugaan tindak pidana korupsi yang telah dilakukan Ayub, memang tersangkanya baru satu orang. Yakni Ayub sendiri. Tapi tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka lain nantinya ketika proses pengembangan dilakukan pihak Kejari Mamuju,” katanya.
Untuk kasus lain seperti dugaan korupsi alat peraga pada Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Mamuju yang telah diproses, maka pihak kejaksaan akan menindaklanjuti pada tahap pengembangan prosesnya. Bahkan, lanjutnya, semua laporan dugaan tindak pidana korupsi yang masuk di Kejakaan Negeri Mamuju, pasti akan ditindaklanjuti. Dan itu hanya membutuhkan waktu untuk tahap prosesnya. (ala/mir/c)


Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top