Politik

Iksan Iskandar Dipastikan Aklamasi NH Buka Musda Golkar Jeneponto

BKM/CHAIRIL EVALUASI--Ketua DPD I Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid didampingi sekretaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir (kanan) menggelar rapat di ruang Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Selasa (6/12). Rapat dihadiri pembina Fraksi HM Roem dipimpin ketua Fraksi Golkar HA Kadir Halid serta sekretaris Fraksi Fachruddin Rangga (kiri)

Nyaris Gaduh, Kahfi Tunjuk Istri Edy Manaf Sekretaris

POLITIK tanpa gadung yang didengung-dengungkan Partai Amanat Nasional (PAN) terus terjadi disejumlah daerah pasca penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda). Namun kegaduhan yang terjadi sedapat mungkin diredam oleh jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN) Sulsel yang diketuai Ashabul Kahfi.
Di Bulukumba, Kahfi menunjuk Ira Kasuara sebagai sekretaris ketua terpilih Andi Zulkarnain Pangki. Ira Kasuara merupakan istri dari mantan ketua DPD PAN Bulukumba HA Edy Manaf. Hasil rapat pengurus DPW PAN Sulsel Senin (5/12) malam juga menunjuk Hj Suriani Ramli sebagai Ketua PAN Selayar, dan Sekretarisnya adalah Husni. Kemudian Agussalim sebagai Ketua di Soppeng, dan Sekretarisnya adalah Andi Kuneng. Menariknya, masing-masing yang menjadi ketua adalah yang berlatarbelakang sebagai pengusaha.
Sekretaris POK PAN Sulsel Andi Ikhsan Hamid mengatakan khusus di Selayar, pihaknya ingin mengedepankan kesetaraan gender. Itulah alasan mengapa demisioner Ketua Abd Gani gagal memimpin jabat untuk tiga periode. “Kita ingin mendorong kaum perempuan untuk berperan aktif dalam dunia politik. Ia adalah seorang pengusaha dan juga sekaligus kader,”ujar Iksan, Selasa (6/12).
Menurutnya, sepanjang mereka punya kapasitas, partai berlambang matahari ini terbit ini tetap memberikan ruang kepada siapa saja. “PAN akan selalu memberi ruang dan porsi yang sama antara perempuan dan laki-laki,”ungkapnya. (rif)

———–
Sang Politisi

BKM/ALPIAN

Imam Muhajir

BK Minta Anggota Dewan tak Malas Ikut Paripurna

AGENDA Sidang Paripurna di DPRD Luwu Timur kerap molor dari jadwal sidang yang telah diagendakan. Soalnya, jumlah anggota DPRD yang hadir tidak Quorum berdasarkan aturan.
Anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Luwu Timur, Imam Muhajir yang ditemui diruang komisi I membenarkan agenda sidang kerap molor. Menurutnya, molornya agenda sidang tersebut dikarenakan tidak Quorumnya anggota dewan. “Kalau Paripurna saja malas bagaimana dengan agenda lainnya, pastinya akan malas pula. Ia meminta kesadaran anggota dewan untuk tidak malas hadir karena Paripurna adalah kegiatan yang wajib dan harus dihadiri,” ungkapnya.
Terkait agenda sidang Paripurna, kata legislator Partai Amanat Nasional (PAN) ini, pihak BK dengan dibantu oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) intens melakukan komunikasi via telepon kepada para anggota Dewan. “Setiap ada agenda sidang Paripurna, malam hari hingga pagi harinya kami dari BK dengan dibantu Sekwan menghubungi para anggota Dewan untuk menghadiri agenda tersebut,” ungkap Muhajir.
Ditambahkan bahwa didalam Tata Tertib (Tatib) DPRD, anggota Dewan yang tidak hadir dalam sidang Paripurna selama tiga kali berturut-turut pastinya akan diingatkan dengan cara lisan maupun dengan tulisan. (alp/rif/c)

—————–

EDITOR : ARIF SITUJU

MAKASSAR, BKM–Bupati Jeneponto Iksan Iskandar Kr Ninra dipastikan terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Jeneponto, Rabu (7/12) siang.
Hal tersebut lantaran hanya Ikhsan yang mendaftar sebagai calon ketua di panitia pengarah Musda Golkar Jeneponto. Musda Golkar Jeneponto dibuka langsung ketua DPD I Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid (NH).
Pelaksana tugas (Plt) ketua Golkar Jeneponto Hoist Bachtiar mengemukakan bila NH akan meninggalkan Makassar pada pukul 07.00 pagi dan selanjutnya menghadiri kegiatan kemah karya Golkar di kecamatan Bangkala pada pukul 9.00. wita.
Setelah itu, NH yang juga Ketua harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkra berangkat kelokasi Musda di Bontosunggu Jeneponto.
Soal peluang Musda ditunda lantaran hanya satu yang mendaftar yakni Iksan Iskandar, Ketua harian Golkar Sulsel HM Roem menegaskan tidak ada penundaan lagi. “Masak kita mau paksakan dua jika faktanya hanya satu kandidat yang mendaftar. Untuk itu, silahkan mendaftar bagi kader yang ingin ikut di Musda sesuai aturan yang ada,”ujar Roem, Selasa (6/12).
Dijelaskan bahwa bimalama hanya satu saja kandidat yang mendaftar, tetap dilanjutkan sesuai mekanisme yang ada dalam pedoman organisasi (PO) Golkar. Tidak mungkinlah kita mau tunda jika hanya satu calon, ini bukan Pilkada,”pungkas Roem yang tak lain adalah ketua DPRD Sulsel ini. (rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top