Sulselbar

Gerakan Nasional Revolusi Mental

BKM/ALALUDDIN PEMATERI -- Asisten I Pemprov Sulbar, Nur Alam Tahir dan Sekretaris Kesbangpol Sulbar, Muh Sahlil foro bersama para pemateri dari Jakarta dan para peserta.

MAMUJU, BKM — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulbar telah membentuk Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental Provinsi Sulbar. Pembentukannya berlangsung di Hotel d’Maleo, Selasa (6/12). Acara ini dibuka langsung Asisten I Pemprov Sulbar, Nur Alam Tahir.
Pada kesempatan tersebut, Nur Alam Tahir menyampaikan, pada revolusi mental itu diharapkan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus menciptakan etos kerja yang baik. Peran ASN sangatlah penting melaksanakan pada segi pelayanan kerja. Juga dapat merespon setiap pelayanan yang dilaksanakan pada masyarakat.
Nur Alam Tahir mengatakan, revolusi mental dapat dilaksanakan dalam menggerakkan seluruh kemampuan yang dimiliki pada komponen daerah. Kemajuan yang dicapai pada daerah dan sebuah negara, harus mengedepankan revolusi mental. Jika ini diterapkan juga pada tatanan dalam menjalankan pemerintahan di wilayah Sulbar, maka pasti akan memberikan hasil yang baik dalam pencapaian dalam segi pelayanan pemerintahan. Juga kemajuan pada daerah maupun pada negara.
Sementara itu, Deputi bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordiantor Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Haswan Yunaz, mengatakan, bangsa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Terutama pada sumber daya alam yang cukup besar dan membanggakan. Potensi ini harus dapat dikelola dan dirasakan dengan baik.
”Kemampuan itu harus kita bangun pada jati diri kita sendiri. Dengan membangun pada revolusi mental kita, itu demi membangun pada bangsa dan negara ini. Dengan membangun pada asas manfaat yang baik pada jati diri kita dalam membentuk pada jati diri kita.” ujar Dr Haswan Yunas
Menurut Haswan Yunas, revolusi mental itu adalah dapat mengubah pada jati diri melalui membangun etos kerja yang sangat penting, kejujuran, dan membangun sifat semangat gotong royong. Maka nilai-nilai inilah kita akan bangun dan mampu ditanamkan pada jati diri selaku anak bangsa. Maka itu akan mampu memberikan perubahan dan kemajuan pada bangsa Indonesia. (ala/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top