Warga Adukan Tower Telkomsel ke Bupati – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Warga Adukan Tower Telkomsel ke Bupati

LUTIM, BKM — Warga Dusun Lantewa, Desa Matompi, Kecamatan Towuti, Luwu Timur memilih mengadukan tower milik PT Telkomsel kepada Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.
Soalnya, keberadaan Tower di wilayah itu dinilai sangat meresahkan. Aduan itu disampaikan melalui surat dengan nomor : II / JKM – LTI / SK / B / XI/2016 ditujukan ke Bupati.
Dalam suratnya warga yang didampingi Jaringan Komunikasi Masyarakat Lingkar Tambang Indonesia (JKM-LTI) berharap Pemkab dapat memfasilitasi pertemuan agar PT Telkomsel segera melakukan perbaikan dan menyelesaikan seluruh kewajibannya kepada warga.
Ketua JKM-LTI, Hamrullah mengatakan, keberadaan Tower sangat mengganggu warga akibat petir. Masyarakat juga kerap mengalami kerusakan alat elektronik, meteran listrik, boster TV kabel terutama dalam radius BTS PT telkomsel.
“Pada saat proses perizinan atas pendirian menara yakni izin warga, Pihak PT Telkomsel dilokasi menjanjikan akan melakukan kompensasi pembayaran sebesar Rp750 ribu. Kompensasi itu hanya diberikan kepada tiga orang warga saja. Dalam catatan yang ada yakni 20 orang warga berhak menerima,” ungkapnya.
Penerangan Tower juga sudah tidak berfungsi atau gelap. Padahal, berdasarkan Permenkominfo no 2 /Per/M. Kominfo/3/2008 tentang pedoman pembangunan dan penggunaan menara bersama Telekomunikasi harus dilengkapi dengan sarana pendukung dan identitas hukum yang jelas. (alp/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top