Sulselbar

Tiga Pengedar Diciduk Polisi

SIDRAP, BKM — Tim Satuan Narkoba Polres Sidrap, kembali berhasil mengungkap kasus narkoba dengan meringkus tiga terduga pelaku narkoba, Sabtu (3/12) akhir pekan kemarin.

Ketiganya dibekuk saat sedang mengemas sabu-sabu. Tiga Warga Desa Teppo, Kecamatan Tellu Limpoe, masing-masing yakni Martono alias Tono Bin Tahere, Ridwan alias Rido Bin Labonggeng dan Aan Rahmasyah alias Ca’ang Bin Anwar itu ditangkap bersama sejumlah barang buktinya.
Ketiganya tak bisa berkutik, saat polisi menggerebek rumah Martono itu sekira pukul 12.45 WITA. Di dalam rumah itu, polisi menemukan ketiganya saat sedang asyik mengemas sabu-sabu.
“Ketiganya kini sementara menjalani pemeriksaan oleh penyidik Satnarkoba Polres Sidrap, besar kemungkinan ketiga ditetapkan menjadi tersangka,” kata Kasat Resnarkoba Polres Sidrap, AKP Yusrizal Erdiawan Nazaruddin, Minggu, (3/12).
Selain menangkap Martono, Ridwan dan Aan, beber AKP Yusrizal, penggerebekan yang dipimpin Satnarkoba Polres Sidrap, BRIPKA Adam Malik itu, juga ikut menyita sejumlah barang bukti.
Kapolres Sidrap, AKBP Anggi Naulifar Siregar membenarkan penangkapan Martono, Ridwan dan Aan. Ketiganya beber AKBP Anggi, sudah lama dalam incaran petugas. “Memang sudah Target Operasi (TO) Satnarkoba itu. Barulah mereka bertiga kami tangkap setelah ada barang bukti disimpan pelaku,” tandasnya.
Sebelumnya, Kamis (1/12) lalu, unit khusus Satresnarkoba juga berhasil meringkus seorang pria yang berprofesi sebagai tukang batu karena menyimpan sabu-sabu.
Mustamin alias Atos (37) yang tercatat sebagai warga Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap.
Sejumlah barang bukti berhasil disita dari tangan Mustamin yaitu 1 sachet seberat 10,94 gram.
Selain sabu, yang dikemas paket kecil dan sedang itu, juga sebuah timbangan digital, 3 buah handphone merek Nokia dan Samsung, serta uang tunai sebesar Rp 1.525.000.
Kini semua pelaku baik Tono, Rido dan Ca’ang serta Atos masing-masing terancam pasal pengedar dan pemakai yakni 114 ayat 1 jo pasal 112 ke 1 undang-undang psitropika nomor 39 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara. (ady/B)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top