Gojentakmapan

Pencuri di Rumah Kadis PPKAD Didor

JENEPONTO, BKM — Fausi Amran bin Syaharuddin (20), tersangka pencuri rumah Kepala Dinas PPKAD Jeneponto, H Basir Bohari, akhirnya berhasil dibekuk anggota tim Buser Polres Jeneponto, Jumat (2/12) dinihari sekitar pukul 03.00 Wita di tempat persembunyiannya di Jalan Sultan Alauddin Makassar. Pencurian ini terjadi pada Minggu, 27 Nopember 2016 lalu.
Akibat pencurian ini, H Basir harus kehilangan HP, laptop, sepatu, jam tangan, dan beberapa barang berharga lainnya. Pencurian ini sudah dilaporkan isteri Basir, Hj Nurlaela Basir ke Polres dengan No lp 148/XI/SPKT yang diterima petugas jaga, Bripka Dedi Agus Salim. Saat menerima laporan tersebut, Polres Jeneponto langsung menerjunkan tim busernya yang dipimpin Kanit Buser, Brigpol Abd Razak.
Tim Buser berhasil mengendus keberadaan Fausi yang berstatus mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Makassar. Saat akan ditangkap, tersangka berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari jendela dari lari masuk ke lorong. Tidak ingin buruannya lolos, tim Buser akhirnya melepaskan tembakan peringatan. Tidak dihiraukan, anggota tim buser terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas yang mengenai betis sebelah kanan.
Kaur Bin Ops ( KBO) Reskrim Polres Jeneponto, Ipda Nasruddin, saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (3/12), menuturkan, tersangka Fausi Amran merupakan tetangga satu tembok dengan Kadis PPKAD, H Basir Bohari di Kompleks BTN Bukit Permai, Kampung Agang Jene, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.
”Kini, tersangka Fausi Amran sudah ada di dalam sel Polres Jeneponto untuk proses lebih lanjut setelah dilakukan pengobatan di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar,” jelas Nasaruddin.
Kadis PPKAD, H Basir Bohari, mengatakan, apa yang dilakukan tersangka terhadap dirinya seperti pagar makan tanaman. Fausi sering makan dan minum di rumahnya. Karena dia berteman dengan anak-anaknya. Lagi pula, katanya, ini sudah kejadian kedua kalinya. Sehingga dilaporkan ke Polres Jeneponto.
”Sudah datang orangtua Fausi ke rumah. Tapi saya sampaikan tidak tahu. Karena saya serahkan proses hukum itu di Polres Jeneponto. Karena sudah urusan mereka,” jelas Rewa, panggilan H Basir sinis. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top