MUKMIN Sudah Deal dan Ideal – Berita Kota Makassar
Politik

MUKMIN Sudah Deal dan Ideal

BKM/KARKUL Muh Kasmin bersama koleganya di DPRD Jeneponto. Kasmin berpeluang menjadi calon wakil bupati dari Mulyadi Mustamu di Pilbup Jeneponto 2018 mendatang.

WAKIL Bupati Jeneponto H Mulyadi Mustamu Krg Tinggi semakin berpeluang untuk maju di Pemilihan bupati (Pilbup) 2018 nanti sebagai calon bupati menantang petahana H Iksan Iskandar.
Hal ini lantaran pasangan Iksan Iskandar-Mulyadi Mustamu (Siap-Bisa) semakin sulit untuk maju bersama lantaran terus digembosi sejumlah pihak yang juga ingin ikut ambil bagian dalam Pilbup mendatang.
Apalagi Mulyadi Mustamu yang juga Ketua DPC Partai Hanura telah membangun koalisi tingkat lokal dengan sejumlah pimpinan partai politik di Jeneponto.
Hal sama juga dilakukan Ketua Korlap Siap-Bisa yang tidak lain Ketua DPC Partai Demokrat Jeneponto Muh Kasmin juga ikut menggembosi Siap-Bisa. Muh Kasmin yang tak lain Ketua DPRD Jeneponto disebut akan mendampingi Mulyadi sebagai calon wakil bupati.
Ketua Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPC Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Wakil Ketua DPRD Jeneponto H Asrul Lachmuddin mengatakan meskipun Mulyadi dan Muh Kasmin belum resmi berpasangan, namun menurutnya sudah deal dan ideal. “Tagline MUKMIN hanya diwacanakan di Warkop, namun sepertinya sudah deal dan ideal,”jelas Ari panggilan akrab Asrul Lachmuddin, baru-baru ini.
Ari beralasan sudah deal dan ideal karena pasangan tersebut perpaduan antara tokoh dari Kecamatan Bangkala dengan Binamu. Tak hanya itu, keduanya juga merupakan ketua partai.
Ari memberi gambaran tentang besarnya peluang menang pasangan tersebut jika membangun koalisi gemuk yakni Hanura yang mengontrol 4 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 4 kursi, PKS 3 kursi serta PKB 3 kursi.
Muh Kasmin yang dikonfirmasi mencoba meluruskan jika pertemuan di warkop baru-baru ini hanya guyonan saja, sebab sampai saat ini belum ada garis atau perintah dari partai. “Tapi kalau partai yang memerintahkan kami siap melaksanakan garis partai,”ujarnya.
Ketua DPC PKS Dr Thahal Fasni Krg Sutte dan Ketua DPC PKB Andi Mappatunru mengatakan waktu masih panjang dan tidak boleh ada deal-deal politik tingkat bawah karena pasti ditegur oleh pimpinan baik wilayah terlebih Pusat.
Iksan Iskandar menanggapi santai wacana paket Mulyadi-Kasmin dengan mengajak agar bekerja saja dulu. “Tidak ada bicara politik 2016, kerja saja dulu nanti 2017 baru cerita politik sekarang saatnya kerja kerja saja dulu,”jelas Krg Ninra-panggilan akrab Iksan Iskandar. (krk)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top