Dewan Apresiasi Penerbangan Makassar-Toraja – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dewan Apresiasi Penerbangan Makassar-Toraja

Welem Sambolangi

MAKALE, BKM — Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi memberikan apresiasi atas penerbangan perdana jalur Makassar-Toraja dari Maskapai Trans Nusa. Penerbangan dimulai setiap Sabtu (3/13) menggunakan pesawat Fokker 50 melalui Bandara Pongtiku Rantetayo Menurut Welem destinasi pariwisata Toraja masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sangat membutuhkan dukungan jalur udara demi memudahkan para wisatawan berkunjung ke Tator.
Menurut Welem pihaknya salut dan merespon kebijakan Bupati Nicodemus Biringkanae atas subsidi penerbangan ke Toraja.
Ini sebagai bukti kesungguhan Pemkab dalam memajukan pariwisata sebagai modal tingkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga tugas utama Dinas Pariwisata melakukan pembenahan terhadap obyek wisata selama ini paporit dikunjungi para wisatawan.
Dari data diperoleh puluhan obyek baru pariwisata Tana Toraja perlu perhatian dan penanganan dari pemerintah, apalagi didukung dengan obyek wisata religi dan agro wisata di Pango-Pango dan Burake.
Diakui Welem, meskipun penerbangan pesawat Foker sudah setiap hari ke Toraja tentu tidak menghambat kelanjutan pembangunan bandara Mengkendek untuk didarati pesawat berbadan lebar.
”Keseriusan Pemkab terbukti setelah pemerintah pusat mengucurkan anggaran tahun 2017 lebih Rp 400 milyar dari Rp 1,4 triliun total anggaran untuk bandara Mengkendek hingga tuntas,” sebut Welem.
Kepala Bandara Pongtiku Alex Rudi Nainggolan, mengatakan masyarakat dan wisatawan jangan pernah ragu menggunakan penerbangan transportasi udara dari Makassar ke Toraja sebab keamanan sudah dijamin. (gus/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top